Iklan

Iklan

Luncurkan Kostra Tani, TPHPKP Soppeng Sediakan Ruang Kostrada

Monday, December 23, 2019 WIB Last Updated 2019-12-23T21:38:35Z
Kepala Dinas TPHPKP Soppeng Ir Fajar

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Kementerian Pertanian (Kementan) RI meluncurkan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostra Tani) tingkat Kecamatan untuk peningkatan dan kesejahteraan petani.

Guna mendukung program tersebut, Dinas Tanaman Pangan,Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, gencar melakukan sosialisasi.

Kepala Dinas TPHPKP Soppeng Ir Fajar kepada kliksulsel.com mengatakan bahwa sosialisasi itu menyasar para Penyuluh Pertanian, Petugas POPT dan KTNA Soppeng.

"Program Kementerian Pertanian ini memiliki dua tujuan yakni jangka panjang dan jangka pendek,"Kata Ir Andi Fajar,saat ditemui diruangan Kostrada Senin 23/12/2019.

Selain sosialisasi Kostra Tani, saat ini Kabupaten Soppeng telah tersedia ruangan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostrada) tingkat Kabupaten/Kota.

"Iye ruangan ini untuk mengakses data petani.Sehingga data pertanian harus memiliki satu basis data yang benar-benar akurat yang langsung terkoneksi dari pusat,"tutup Ir.Andi Fajar.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Luncurkan Kostra Tani, TPHPKP Soppeng Sediakan Ruang Kostrada
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan