Klik Agenda Kakanwil Kemenag Sulsel Jelang HAB ke 74
Cari Berita

Klik Agenda Kakanwil Kemenag Sulsel Jelang HAB ke 74

banner 336x280

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abu Bakar

KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR--Jelang Hari Amal Bakti ke 74 yang jatuh pada tanggal  3 Januari 2020 mendatang, Kakanwil Kemenag Sulsel akan melaksanakan berbagai agenda kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Lahir Kemenag.

Pada tanggal 17 Desember 2019 lalu, Kemenag Sulsel sudah melakukan berbagai cabang pertandingan dan lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kantor Kemenag Kabupaten Kota se Sulsel, tidak ketinggalan pula Barisan pengurus Dharma Wanita Persatuannya, diantaranya, Pertandingan Futsal, Badminton, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Lomba Bintang Vokal, Lomba Busana, Lomba Tarian, Lomba Senam, Lomba Pesan Berantai dan masih banyak ragam lomba lainnya yang dipusatkan pelaksanaannya di Kota Makassar.

Kegiatan dalam rangka HAB ke 74 diatas melibatkan sejumlah satker dan unit kerja di Jajaran Kemenag RI seperti Kanwil Kemenag Sulsel, Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Keagamaan Makassar, UIN Alauddin, IAIN, STAIN, UPT Asrama Haji Sudiang dan Kemenag Kab. Kota se Sulsel.

Menurut Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abu Bakar, Bahwa untuk agenda kegiatan pada puncak Pelaksanaan dalam rangka memperingati HAB ke 74 tahun 2020 yang mengambil tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” ini akan dimulai dengan Acara Ziarah ke taman makam pahlawan, sampai anjangsana ke sejumlah panti asuhan.

Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan bahwa peringatan Hari Amal Bakti ini akan melibatkan puluhan ribu orang, karena akan diikuti oleh seluruh pejabat, karyawan Kementerian Agama dari seluruh Penjuru Sulsel, termasuk juga Unit Kerja Kementerian Agama yang ada di Sulsel seperti UIN Alauddin, IAIN, STAIN, Balai Diklat dan Litbang Keagamaan Makassar, UPT Asrama haji serta dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel dan seluruh Forkopimda Sulsel.

"Dari seluruh Rangkaian Agenda Besar tersebut, kami sangat berharap doa dan dukungan dari seluruh pihak semoga kegiatan tersebut bisa berlangsung lancar dan sukses serta aman. Sekali lagi, inilah bentuk apresiasi kami warga Kementerian Agama dalam menyambut dan memperingati Hari Jadi Institusi yang telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Negara ini, khususnya pembangunan di bidang agama dan keagamaan, semoga Kementerian Agama ke depan tambah lebih baik dan dicintai oleh Umat dan Rakyat Indonesia" kata Kakanwil Kemenag Sulsel.

Rilis : Mawardy Siradj
Pelaksana Pada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel