Diminta Perjuangkan SMK, Tuan Guru Juga Dimintai Oto Dottoro
Cari Berita

Diminta Perjuangkan SMK, Tuan Guru Juga Dimintai Oto Dottoro

banner 336x280

Drs H Moh Ridwan Angka temu konsituen masa reses di Desa Parigi Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Legislator Partai Golkar H Moh Ridwan Angka diminta memperjuangkan pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saat melakukan temu konsituen masa reses di Desa Parigi Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa 3/12/2019.

Dorongan masyarakat agar didirikan SMK di Kecamatan Takkalalla didukung Pemerintah Desa Parigi, bahkan Kepala Desa Parigi Hj Yulia Yasmin sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan SMK.

"Kita akan kawal aspirasi pendirian SMK di Kecamatan Takkalalla, aspirasi masyarakat terkait SMK ini akan kami perjuangkan sampai ke Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI," kata Moh Ridwan Angka.

Selain pendirian SMK, masyarakat juga meminta pria yang karib disapa Tuan Guru itu agar meminta pihak Dinas Kesehatan dan BPJS memperbaiki pelayanannya, dan masih banyaknya warga miskin yang belum terakomodir BPJS Gratis di kecamatan Takkalalla.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan itu, masyarakat juga berharap agar program Bupati Wajo terkait Oto Dottoro dapat ditempatkan 1 unit  di wilayah Kecamatan Takkalalla. Penyediaan tenaga Dokter di Puskesmas Parigi

"Masyarakat mendesak agar ada dokter ahli di Puskesmas Parigi karena selama ini Puskesmas tersebut hanya dilayani oleh dokter pinjaman dari Puskesmas lain," tutup Tuan Guru.

Reses Tuan Guru, dihadiri pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta Kepala Desa Parigi bersama segenap jajarannya. Hadir pula para kepala sekolah dan pegawai Puskesmas Parigi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo