Akhirnya Ketua Apdesi Soppeng Dijabat Kades Mattabulu

Akhirnya Ketua Apdesi Soppeng Dijabat Kades Mattabulu

Thursday, December 26, 2019
Ketua Apdesi Sulsel Sri Rahayu Usmi dan Ketua Apdesi Soppeng Jumaldi Bakri

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Setelah 3 tahun terjadi kekosongan pemimpin, kini Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Soppeng resmi dijabat oleh Jumaldi Bakri.

Kepala Desa (Kades) Mattabulu,Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, itu terpilih dan akan menjabat sebagai Ketua DPC Apdesi Soppeng untuk masa bakti 2019-2024.

Ketua DPC Apdesi Soppeng Jumaldi Bakri mengungkap, bahwa pelantikan Apdesi Soppeng sebenarnya telah lama diwacanakan sejak terbentuknya Pengurus Apdesi pada tahun 2016 lalu.

"Ia karena faktor keterlambatan dalam permasalahan teknis.Sebagai pengurus saat itu,kami bertindak tidak sesuai dengan inisiasi pimpinan,"Ungkap Jumaldi Bakri saat diwawancara sesaat usia pelantikan.

Selain itu, menurut Jumaldi Bakri bahwa dulu di ibaratkan Kacang yang lupa kulitnya. Namun berkat perjuangan bersama akhirnya mendapatkan restu semua pihak.

"Apdesi merupakan tempat berhimpun para pejabat pemerintah desa yang bertujuan untuk membangun dan memajukan desa lebih inovatif dan kreatif beserta tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah,"Terang Jumaldi Bakri.

Sebelumnya, Pelantikan dan pengambilan Sumpah Ketua dan Pengurus Apdesi Soppeng, secara resmi dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi.

Pelantikan juga disaksikan langsung Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jl Salotungo, Kecamatan Lalabata, Kamis 26/12/2019.

Laporan Lantur

TerPopuler