Iklan

Iklan

Warga Protes PT VDNI Tutup Saluran Air ke Empang

Thursday, November 07, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T13:41:41Z

KLIKSULSEL.COM - PT Virtu Dragon Nickel Industry (PT. VDNI) menuai sorotan masyarakat.Pasalnya, melakukan penutupan muara sungai yang merupakan jalur akses keluar masuknya air dari laut ke empang milik warga di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan Kejadian ini bukan hal baru bagi PT VDNI, tetapi sudah berulang-ulang dilakukan. Ketika di tegur maka dihentikan, tetapi setelah ditinggalkan, kegiatan tersebut tetap dilanjutkan.

Kejadian ini sudah disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup,tetapi seolah tidak ada tindakan langsung, sehingga masyarakat beranggapan, bahwa menyampaikan kepada mereka adalah sesuatu yang sia-sia, karena belum ada langkah serius yang pernah dibuat oleh Dinas terkait.

"Mereka tidak memikirkan kerugian yang akan dialami oleh warga, PT VDNI berulah sesuka hatinya,"kata warga yang enggan di sebutkan namanya.

Harapan masyarakat kepada Pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi hingga ke pusat agar dapat memberikan teguran kepada prusahaan agar tidak mengulangi resiko yang mereka lakukan karena diduga merugikan warga sekitar lingkar tambang.

"Harus diakui bahwa semenjak hadirnya perusahaan tersebut telah banyak mendatangkan kerugian kepada masyarakat. Namun hampir semua pejabat yang berkewenangan mengambil tindakan dalam pelanggaran ini secara serius," tutup warga Desa Tani Indah.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Warga Protes PT VDNI Tutup Saluran Air ke Empang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan