Perguruan Pencak Silat Garuda Sayap Putih Mendapat Apresiasi Dewan
Cari Berita

Perguruan Pencak Silat Garuda Sayap Putih Mendapat Apresiasi Dewan

banner 336x280

DPRD Kabupaten Wajo apresiasi Perguruan Pencak Silat Garuda Sayap Putih

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wajo,  memberi apresiasi yang tinggi atas eksistensi perguruan pencak silat Garuda Sayap Putih ( GSP) Wajo.

Anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Wajo, Haji Mustafa,  yang mewakili ketua DPRD, dalam acara Milad  9 tahun perguruan pencak silat Garuda Sayap Putih,  di gedung PKK, Sengkang,  Sabtu 16/11/2019, mengatakan,  sangat  mengapresiasi keberadaan pencak silat Garuda Sayap Putih yang telah mempersembahkan sejumlah prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Wajo.

Bahkan,  kata mantan ajudan gubernur SulawesiTenggara ini,  perguruan
Garuda Sayap Putih telah banyak mencetak pesilat - pesilat berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional.

" DPRD Wajo, memberikan motivasi kepada GSP untuk lebih giat dalam berlatih sehingga bisa menjadi pesilat tangguh dan punya nama, " kata politisi partai Gerindra ini.

Sebagai pesilat, kata Mustafa,  harus mampu mengukir prestasi untuk menciptakan nama, yang akan dikenang dan dihargai orang.

" Kalau anda punya nama,  anda akan dicari,  saya pernah juara 3 olahraga bela diri Kempo di Pekan Olahraga Nasional ( PON ) Jawa Timur, dan berkat prestasi itu, saya dipanggil jadi ajudan Gubernur Sultra, " katanya.

Haji Mustafa juga mengisahkan, saat dirinya harus bertanding disebuah kompetisi bela diri mewakili daerah Sulawesi Tenggara,  saat itu tidak ada dana dari pemerintah, terpaksa gajinya sebagai anggota Polisi yang dipakai.

" Saya pernah ikut kompetisi tapi terkendala dana, akhirnya gajiku saya pakai berangkat bertanding. Cerita ini hanya motivasi bagi pesilat supaya jangan kendor semangatnya,  hanya karena persoalan dana, " ujarnya.

Ketua Dewan Pembina perguruan Garuda Sayap Putih,  Adv Bakri Remmang SH MH Cpl,  meminta dukungan penuh kepada DPRD Wajo,  baik itu finansial maupun material.

Menurutnya,  selama ini,  pemerintah belum maksimal dalam membantu Garuda Sayap Putih, padahal pesilat Garuda Sayap Putih telah banyak mengukir prestasi dan membawa nama baik kabupaten Wajo.

" Kami berharap bantuan DPRD dan Pemerintah kabupaten, apalagi pesilat - pesilat GSP akan bertanding pada bulan desember mewakili Sulsel di Jakarta," kata ketua LBH Bakti Keadilan ini.

Laporan: Seyyikh Agus