Kunjungi Soppeng, Wamen Agraria Serahkan 2137 Sertifikat Gratis
Cari Berita

Kunjungi Soppeng, Wamen Agraria Serahkan 2137 Sertifikat Gratis

banner 336x280

Penyambutan Wakil Menteri (Wamen) ATR-BPN RI, Tjandra

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Penyerahan sertifikat kegiatan reforma agraria redistribusi tanah dan konsolidasi tanah tahun 2019 di Kabupaten Soppeng diawali tradisi Tari Paduppa.

Selain Tari Padduppa, kegiatan juga dilanjutkan pemberian Sebilah Keris Pusaka sebagai cendra mata oleh Bupati Soppeng kepada Wakil Menteri (Wamen) ATR-BPN RI, Tjandra.

Penyerahan ini berlangsung di Waduk kawasan wisata Ompo (KWO)Kelurahan Ompo,Kecamatan Lalabata,Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Selasa 26/11/2019.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengucapkan terima kasih dan perhargaan kepada Wamen ATR-BPN Tjandra, yang telah hadir di Bumi Latemmamala.

"Ini merupakan prestasi bagi masyarakat Soppeng yang berbangga kedatangan seorang tamu yang telah memberikan kontribusi tanah yang menjadi kejelasan status tanah yang kita miliki,"Kata Kaswadi.

Menurut Kaswadi Razak, bahwa ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan fungsi lahan dan bisa menjadi jaminan kepemilikan tanah masyarakat.

"Selamat datang di Bumi Latemmamala Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Bapak Surya Tjandra bersama Rombongan,"Ucap Sahabat Akar tetap Super itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, Wamen Agraria dan Tata Ruang/BPN menyerahkan 2.137 sertifikat tanah secara gratis, terdiri dari 17 Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Laporan: Lantur