Dewan Dorong Pemkab Kembangkan Jargas Hingga Kecamatan

Dewan Dorong Pemkab Kembangkan Jargas Hingga Kecamatan

Tuesday, November 19, 2019
Anggota DPRD Kabupaten Wajo Ir Andi Muliani Sam
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan, terus mengembangkan Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga hingga pelosok kecamatan.

Legislator Partai Amanat (PAN) Andi Muliani Sam berharap Pemkab Wajo melalui Dinas PSDA segera menjajaki kemungkinan terbangunnya metric station di Kampung Baru Gilireng agar Jargas dapat menjangkau kecamatan.

"Kita harus merespon baik dan mengakomodir aspirasi warga terkait Jargas yang belum tersentuh hingga kecamatan. Ini harus menjadi prioritas tahun mendatang," kata Andi Muliana Sam, Selasa 19/11/2019.

Lebih jauh Andi Muliani Sam mengatakan, harus dipahami tekhnis pembangunan Jargas yang mengharuskan adanya metric station dan sejauh ini metric station hanya berada di Patila Pammana karena Gas Engine untuk pembangkit listrik dibangun ditempat tersebut.

"Saya pikir, jika itu dilakukan oleh Pemkab, maka teriakan untuk berpisah dari Wajo, tidak akan kita dengarkan lagi, kita di Dewan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Wajo yang lebih baik kedepannya," katanya.

Andi Muliani Sam menambahkan, kiranya masyarakat dapat bersabar, karena perjuangan untuk mengembangkan Jargas hingga kecamatan butuh proses yang panjang."Karena saya yakin Bupati (Dr Amran Mahmud_red) akan semaksimal mungkin memberikan yang tebaik untuk masyarakat Wajo," tutupnya.

Sekedar diketahui Jargas saat ini baru menyentuh Dua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Wajo yakni Kecamatan Tempe dan Tanasitolo dengan sambungan mencapai 5000 sambungan.

Sebelumnya gelombang aspirasi pemekaran Wajo Utara bergulir di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, di Jl Rusa Sengkang Kecamatan Tempe salah satu alasan aspirasi massa aksi yakni tidak terjangkaunya Jargas rumah tangga di kecamatan dan alasan efisensi pelayanan publik.

Laporan: Ichal Mahendra

TerPopuler