APAN Desak Evaluasi Kapolsek Pitumpanua dan Kasat Narkoba
Cari Berita

APAN Desak Evaluasi Kapolsek Pitumpanua dan Kasat Narkoba

banner 336x280

Koordinator Aliansi Pemuda Anti Narkoba  (APAN) kabupaten Wajo Herianto Ardi
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Secara geografis Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sangat strategis masuknya narkoba karena memiliki pelabuhan serta berbatasan langsung dengan kabupaten Sidrap-Luwu.

Tingginya angka penyalahgunaan narkoba dan banyaknya bandar sabu yang skala besar di wilayah hukum Pitumpanua sudah menjadi rahasia umum.

Berdasarkan hal tersebut, kordinator Aliansi Pemuda Anti Narkoba  (APAN) kabupaten Wajo Herianto Ardi meminta Kapolres Wajo segera mencopot Kapolsek Pitumpanua (Kompol Husain_red) yang dinilai gagal.

"Pasalnya, begitu maraknya kasus narkoba di Kecamatan Pitumpanua tapi tak satupun ditindak juga, dugaan kami adanya bandar besar yang berstatus DPO tapi dibiarkan berkeliaran begitu saja," katanya.

Lebih jauh Herianto Ardi mengatakan, padahal harusnya bandar tersebut sudah ditindak maka berdasarkan hal tersebut Kapolres Wajo harus mencopot Kapolsek Pitumpanua karena dinilai melakukan pembiaran.

"Pembiaran terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan semoga saja pak Kapolsek tidak memiliki hubungan emosional yang kuat dengan bandar yang ada di Kecamatan Pitumpanua," katanya.

Selain mengevaluasi jajaran Polsek Pitumpanua, kordinator Aliansi Pemuda Anti Narkoba kabupaten Wajo juga meminta kapolres Wajo mengevaluasi kinerja Kasat Narkoba.

Namun hingga berita ini dirilis awak media belum berhasil mendapatkan klarifikasi dari Kapolsek Pitumpanua Kompol Husaincdan Kasat Res Narkoba AKP Ivan Wahyudi.(*)