Iklan

Iklan

Anwar Abubakar : Kontingen Pospenas Sulsel Siap Berlaga di Bandung

Sunday, November 24, 2019 WIB Last Updated 2019-11-24T13:21:28Z

KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Kontingen Kemenag Sulsel yang berkekuatan  150 orang pagi jelang siang hari ini (Minggu, 24/11/2019) diterbangkan menggunakan Pesawat Citylink dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Jakarta, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan via darat menuju Kota Bandung Jawa Barat yang menjadi lokasi Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (POSPENAS) ke VIII Tahun 2019.

Demikian disampaikan H. Fathurrahman selaku Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel sesaat sebelum Seluruh Kontingen naik pesawat.

Menurutnya, Ajang Pospenas tahun ini digelar mulai pada tanggal 25 sampai 30 November dan Kontingen asal Prov. Sulsel mengikuti 14 cabang Olahraga dan 4 Cabang Seni

Seremoni Pembukannya akan digelar besok dan akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Jend (purn) H. Fahrul Rozi (Senin, 25/11/19) di Gedung Youth Centre SporT Arcamanik Bandung dan akan didahului dengan pawai Kontingen dari Propinsi se Indonesia.

Menurut Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar yang turut mendampingi keberangkatan Peserta dan Kontingen Sulsel bahwa di Ajang Pospenas Tahun ini Sulsel siap berlaga di Bandung  dan Optimis bisa meraih Hasil Maksimal.

"Kami Mohon dukungan dan Doa dari seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren se Sulsel serta seluruh warga Sulsel, semoga peserta yang membawa nama Sulsel, bisa tampil dan berjuang meraih hasil yang maksimal juga"

Melaui event ini, Santri santriwati kita yang menjadi peserta diharapkan akan membuktikan bahwa santri tidak semata mampu di bidang Keagamaan saja, tapi serba bisa di semua bidang, terlebih tantangan kedepan, semakin kompleks, Santri dituntut untuk mampu berinteraksi dengan semua perubahan zaman, bahkan santri pondok pesantren diharapkan bisa mewarnai perubahan tersebut, sehingga nilai nilai moralitas dan religiusitas bisa tetap hidup dan menjadi filter positif bagi perubahan itu", papar Kakanwil termuda di Indinesia ini.



Kabid PD. Pontren H. Fathurrahman yg menjadi Komandan Kontingen Sulsel dan Sejumlah Kepala Seksi di Bidang PD. Pontren Kanwil serta Kakankemenag Kab/Kota Turut serta mendampingi Kakanwil menuju Lokasi Pospenas di Bandung. (Rls)

Dilaporkan oleh :
Mawardy Siradj
Pelaksana pada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.
Komentar

Tampilkan

  • Anwar Abubakar : Kontingen Pospenas Sulsel Siap Berlaga di Bandung
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan