Klik Pesan Bupati Soppeng Jelang Pilkada
Cari Berita

Klik Pesan Bupati Soppeng Jelang Pilkada

banner 336x280

Bupati Soppeng foto bersama dengan KPU Kabupaten Soppeng usai melakukan penandatanganan NPHD 

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Soppeng melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)dan fakta integritas dalam rangka penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Senin 7/10/2019.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak mengatakan bahwa Pilkada adalah bagian yang merupakan kewajiban kita sebagai Pemerintah Daerah maupun sebagai Penyelenggara dalam menyukseskan .

"Sarana kedaulatan rakyat, yang dilaksanakan berdasarkan prinsip demokrasi, yang juga merupakan tanggung jawab bersama dalam menyampaikan informasi untuk menyukseskan Pesta Demokrasi ini,"Kata Kaswadi.

Ia juga mengungkapkan bahwa yang harus diperhatikan adalah mengenai Netralitas Penyelenggara, Netralitas ASN, Black Campaign yang berpotensi muncul dalam tahapan Pemilukada.Yang terpenting, pengoptimalisasian perekaman KTP agar data kependudukan akurat dan tidak banyak masyarakat yang kehilangan hak pilihnya.

"Proses pengalokasian anggaran sudah melewati beberapa tahapan yang didiskusikan bersama antara TAPD, KPU, Bawaslu dan pihak Pengamanan.Namun Pemerintah Daerah harus berhati-hati serta harus memperhitungkan rasionalisasi anggaran dan beban Daerah,"Tegas Pria pecinta Motor Trail itu.

Selain itu,dirinya berharap kepada penyelanggar Pemilu, anggaran yang dialokasikan tidak terpakai,agar kiranya  dana harus dikembalikan ke Pemerintah Daerah.

"Semuanya harus ditorehkan dalam pertanggungjawaban administrasi,Bawaslu Kabupaten Soppeng sesuai dengan fakta jntegritas akan mengelolah dana Hibah ini sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,"Pintah mantan ketua DPRD Soppeng dua periode itu.

Pantauan kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres,Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD,Kajari, Ketua Pengadilan Negeri,jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Soppeng.

Laporan : Lantur