Kades Tellulimpoe Bersyukur Disasar TNI TMMD
Cari Berita

Kades Tellulimpoe Bersyukur Disasar TNI TMMD

banner 336x280

Pembuatan Talud di Dusun Padali, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 1423/Soppeng, tidak hanya memprioritaskan sasaran program TMMD saja. Hal itu terbukti di Dusun Padali, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Memasuki hari ke 6, Wadansatgas TNI TMMD Ke 106 Kodim 1423/Soppeng meninjau langsung pembuatan Duekker yang sedang dilakukan oleh Satgas TNI TMMD bersama warga sekitar didampingi oleh tim Teknis dari Dinas PU-PR Soppeng, di Dusun Padali, Desa Tellulimpoe, Selasa 8/10/2019.

Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) TMMD,Mayor Inf Timin Budiyanto mengatankan, pembuatan Dekker yang ditinjau tersebut diluar dari sasaran pelaksanaan program TMMD. Namun karena melihat kebutuhan masyarakat sekitar yang berskala prioritas.

"Pembuatan Talud (Duekker_red) ini sebagai penambahan kegiatan yang bertujuan agar saat musim hujan air dari persawahan dapat mengalir lancar ke sungai tanpa meluap ke jalanan," Kata Mayor Inf Timin Budiyanto.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tellulimpoe, Darwis mengungkap bahwa dengan adanya pembuatan Dekker dan sasaran kegiatan seperti perkerasan jalan penghubung Desa Panincong ke Bebbae Dusun Padali tentu patut disyukuri bersama.

"Pekerjaan akses jalan tersebut disamping jalan menghubungkan 3 desa yakni Panincong -Patampanua dan Tellulimpoe,tentunya dapat memperpendek jarak tempuh ketika akan ke Pasar atau ke Kantor Desa Tellulimpoe," terang Darwis.

Laporan: Lantur