Dewan Minta Pembangunan Jl Rusa Berkualitas
Cari Berita

Dewan Minta Pembangunan Jl Rusa Berkualitas

banner 336x280

Rabat beton Jl Rusa Sengkang dibongkar sebelum dibangun kembali

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Wajo Andi Saenurdin Husain meminta pengerjaan peningkatan Jl Rusa Sengkang harus lebih berkualitas.

Menurut Legislator asal Partai Demokrat tersebut pengerjaan peningkatan Jl Rusa Sengkang wajib mendapatkan perlakuan khusus karena sudah berulang dikerjakan.

"Kalau ada kasus seperti ini perlu dikaji dulu, dianalisis struktur tanahnya, kalau hanya bertahan Dua sampai Tiga tahun berarti pengerjaannya tidak maksimal," katanya.

Seperti yang diketahui Rabat beton di Jalur Dua (Jl Rusa), Kecematan Tempe, Kabupaten Wajo dibongkar. Sebanyak Tujuh titik disepanjang 2.150 meter rencananya akan dibongkar.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pengerjaan Umum Kabupaten Wajo Abd Mukharis mengatakan, rabat beton yang dikerjakan 2008 lalu itu karena mengalami deformasi.

"Tanahnya memang labil sehingga banyak yang retak, jadi rabat beton  kita bongkar dulu baru kita benahi dasarnya sebelum dirabat beton kembali," kata Abd Mukharis.

Sekedar diketahui Jl Rusa kembali dikerjakan dengan menelan anggaran sebesar Rp9,8 milliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo