Tujuh Rumah Warga Wajo Ludes Terbakar
Cari Berita

Tujuh Rumah Warga Wajo Ludes Terbakar

banner 336x280


Dokumentasi situasi kebakaran di pemukiman warga Desa Bulu Patila Kecamatan Pammana, Wajo


KLIKSULSEL.COM,WAJO -Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini, si jago merah amuk pemukiman warga di Desa Bulu Patila, Kecamatan Pammana, Jumat dini hari 13/9/2019. Kerugian dampak kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Sedikitnya ada Tujuh rumah panggung milik warga Desa Bulu Patila ludes dilahap api. Rumah yang mayoritas berbahan dari kayu itu, diperparah hembusan angin kencang membuat dampak api sulit terbendung hingga seketika meludeskan rumah warga.


Ketujuh rumah panggung yang terbakar diketahui masing -masing rumah milik Saleng (57), Hj Sanabe (70), Galatung (53), Hj Oci (63), Abu Sakkir (51) dan Ijasani (54). Informasinya api bermula dari kediaman Saleng kemudian meluas hingga ke Enam rumah lainnya.


Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pammana AKP Gurays mengatakan, ada Tujuh rumah yang menjadi korban kebakaran, pihaknya juga melakukan pendataan dampak kebakaran, kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta.


"Kami sudah melakukan pendataan dan mengamankan lokasi kebakaran, sementara diketahui ada Tujuh rumah warga yang jadi korban kebakaran, dan beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata mantan Kapolsek Keera itu kepada kliksulsel.com


Laporan: Ichal Mahendra