Iklan

Iklan

TMMD Wujud Pertahanan Negara Dari Desa

Monday, September 16, 2019 WIB Last Updated 2019-09-16T03:39:30Z
Pasi Intel Kodim 1423 Soppeng Inf.Feni Maela saat diwawancara

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng kembali menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 106 tahun 2019. Sebagai langkah awal, Peserta TMMD mulai melakukan aktivitas fisik melalui Pra TMMD dengan membongkar Kubah Masjid bersama masyarakat.

Keterlibatan masyarakat dalam program ini merupakan bukti nyata jika TNI milik masyarakat dan TMMD untuk masyarakat. Program TMMD ini merupakan bentuk pengabdian TNI selain perang.

Program TMMD sendiri disambut baik oleh masyarakat pasalnya, dengan adanya TMMD ini memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Desa yang dinikmati oleh masyarakat luas dan masyarakat pun merasakan bagian dari TMMD itu.

Menurut Komandan Komando Distrik Militer 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Feni Maela bahwa TMMD ini merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya termasuk masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini lanjutnya juga memiliki dampak positif yang luar biasa karena tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin Nasional,"Kata Kapten Inf.Feni Maela Kepada Kliksulsel.com saat ditemui diruang kerjanya Senin 16/9/2019.

Ada tiga sasaran kegiatan TMMD ke 106 Tahun 2019 yang akan dimulai 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019 mendatang yaitu normalisasi Sungai Kawerang sepanjang 4,6 Meter,pengerasan jalan penghubung Desa Panincong-Desa Patampanua-Desa Tellu Limpoe dan renovasi Masjid Desa Kessing,"Terangnya.

Laporan : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • TMMD Wujud Pertahanan Negara Dari Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan