Bantuan Beras Warga Tamborasi Kolaka Diduga Tak Layak Komsumsi
Cari Berita

Bantuan Beras Warga Tamborasi Kolaka Diduga Tak Layak Komsumsi

banner 336x280

Kondisi beras raskin yang dibagikan di Tamborasi Sulawesi Tenggara

KLIKSULSEL.COM,KOLAKA-Penerima bantuan PKH di Dusun IV Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, merasa kecewa menemukan kondisi bantuan beras yang tidak layak di komsumsi

Hal itu terungkap pada sabtu 07/09/19  setelah warga penerima beras PKH yang diantar Kepala  Dusun setempat, dan setelah warga membuka karung berisi beras tersebut, terasa bau tak sedap sudah dirasakan kemudian ditemukanlah kondisi beras dalam keadaan hitam kecoklatan dan penuh kutu hitam.

Menurut Aslam Fadli LSM KPK Nusantara kepada kliksulsel.com menuturkan bahwa, setelah mendapat informasi,  pihaknya langsung mendatangi warga tersebut dan melihat langsung kondisi beras yang tidak layak komsumsi, menurutnya pihak warga penerimah terpaksa harus menerima karena tidak bisa membeli beras.

 ,” ya kami harus terimah pak karena kami tidak mampuh beli” demikian menirukan ucapan warga yang enggan disebut jati dirinya.

Ketua DPW LSM KPK Nusantara Sulawesi Tenggara, Aslam fadli sangat menyayangkan kejadian ini dan menurutnya sebagai Lembaga Sosial Kontrol, pihaknya akan meminta klarifikasi pihak terkait dan harus  bertanggung jawab atas apa yang ditemukan.

Aslam fadli juga menyoroti sistem pengawasan sebelum dilakukan pendistribusian kepada penerima agar yang sudah tidak layak dikembalikan ke istansi terkait karena menurutnya bukan untuk komsumsi ternak.

” Kami sebagai lembaga sosial kontrol akan meminta klarifiksi Istansi terkait dan mereka harus bertanggung jawab, jangan karena warga miskin, sehingga seenaknya memberikan beras yang hanya layak untuk makanan ayam” pungkas 

Hingga berita ini dirilis pihak media belum dapat menghubungi dinas terkait dan pemerintah kabupaten sulawesi tenggara harapan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut pemerintah dapat mengambil langka-langka guna untuk memberikan teguran kedinas terkait sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik untuk warganya 

Laporan : Haeruddin