Iklan

Iklan

KPK-RI Mengajak Wartawan Aktif Mengawasi Dana Desa

Tuesday, August 20, 2019 WIB Last Updated 2019-08-20T00:52:51Z
Wakil Ketua KPK-RI Alexander Marwata (Int)

KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Wakil Ketua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, mengajak agar wartawan diseluruh Indonesia juga ikut membantu penegak hukum, dengan turut memonitoring penggunaan dana Desa.

Menurut Alexander Marwata, keterlibatan wartawan dalam memonitoring penggunaan dana Desa, akan mempermudah KPK melakukan penegakan karena awak media lebih aktif di lapangan melakukan peliputan sembari memonitoring realisasi penggunaan anggaran.

"Dalam hal ini, kami menginginkan para wartawan ikut juga mengontrol penggunaan anggaran Dana Desa yang telah digunakan, Intinya apakah penggunaannya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat atau tidak, karena KPK tidak mungkin mengontrol turun ke Desa-desa, kalau bukan bantuan dari rekan-rekan Media,” ujarnya.

Keinginan keterlibatan wartawan memonitoring realisasi penggunaan dana desa diutarakan Alexander Marwata saat menggelar konfrensi pers di ball Room Maleo Hotel Makassar, beberapa hari lalu, usai Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Pejanjian Kerja Sama antara pemerintah Daerah se-Provinsi Sulawesi Barat, Pertanahan Nasional, Bank Sulselbar dan Direktorat Jendral Pajak.

"Informasi yang disampaikan awak media ke publik minimal bisa diketahui sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggaran yang digunakan pihak desa agar masyarakat juga tahu," tutupnya.

Laporan: Haeruddin


Komentar

Tampilkan

  • KPK-RI Mengajak Wartawan Aktif Mengawasi Dana Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan