Desa Lompulle Juara III Lomba Desa Tingkat Provinsi
Cari Berita

Desa Lompulle Juara III Lomba Desa Tingkat Provinsi

banner 336x280

Suasana Kantor Desa Lompulle Kecamatan Ganra yang mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Desa Lompulle Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng berhasil meraih predikat juara III pada lomba Desa di tingkat Provinsi Sulawesi -selatan tahun 2019.

Penetapan ini berdasarkan keputusan Gubernur Sulsel Prof.HM.Nurdin Abdullah No 12 /VII/2019 tentang penetapan juara perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi-selatan per 17/Juli/2019.

Kepala Desa Lompulle A.Amri melalui pendamping Desa Kecamatan Ganra Andi Agus Topan mengatakan bahwa meraih juara III lomba desa di tingkat Provinsi Sulawesi selatan,desa Lompulle mendapatkan bantuan dana Stimulan sebesar Rp,500.000.000,-.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri pemerintah Desa Lompulle, Kecamatan dan segenap masyarakat setempat bahkan tentunya  pemerintah Kabupaten Soppeng,"Kata Andi Agus Topan kepada Kliksulsel.com Senin 12/08/2019.

Menurutnya,Prestasi yang diraih ini tentunya  berkat atas dukungan dan partisipasi masyarakat bekerjasama dengan pemerintah desa.

"Predikat juara III lomba Desa di tingkat Provinsi menjadi Sprit sekaligus kado terindah di hari peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019,"Beber Andi Agus.

Diketahui persentase lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Kantor Dinas PMD provinsi Sulsel Jln.Bonto Langkasa No.7-9, Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini Makassar yang dihelat per 15/Juli/2019 Kemarin.

Laporan : Lantur