Iklan

Iklan

Camat Tempe Operasikan Mobil Sampah Swadaya

Monday, August 05, 2019 WIB Last Updated 2019-08-05T03:20:43Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO -Bupati Wajo Yang diwakili Asisten III menyerahkan dan meresmikan satu (1) unit armada  pengangkut sampah di Lorong Gardeng BTN Bulu Pabbulu kepada Masyarakat Kelurahan Bulu Pabbulu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Senin 5/8/2019.

Penyerahan armada baru tersebut dilakukan oleh asiten III Syarifuddin. Selaku yang mewakili Bupati Wajo didampingi Bapak Camat Tempe, Kapolsek sejumlah Lurah dan Ketua LPMK Se Kecamatan Tempe.

Camat Tempe Andi Fachrul Rijal mengatakan bahwa satu unit armada pengangkut sampah yang diserahkan kepada warga tersebut merupakan inplementasi dari program (Partisipasi Masyarakat) Pas Mantap Kecamatan Tempe yang sudah di Lounching.

"Mobil yang diserahkan ini adalah murni partisipasi dari masyarakat,"Kata Mantan Lurah Bulu Pabbulu ini.

Menurutnya, dengan ditambahnya 1 armada truk sampah tersebut ia berharap akan mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas pengangkutan sampah kepada warga.

Sementara itu Bapak Bupati Wajo yang diwakili oleh Asisten III mengatakan bahwa pengadaan mobil sampah yang di prakarsai oleh Camat Tempe ini merupakan baru pertama kalinya.

"Bahkan mungkin ini pertama kalinya di Indonesia warga sendiri yang berpartisipasi membeli mobil dan membiayai oprasionalnya untuk mengambil sampah mereka," Kata Syahruddin

Sementara itu  Andi Pajung, salah satu tokoh Masyarakat Kecamatan Tempe  mengatakan, sangat mengapresiasi program Pas Mantap yang digagas oleh Camat Tempe.

Menurutnya persoalan sampah di Masyarakat itu memang kerap menjadi persoalan namun dengan konsep dan program Pas Mantap yang digagas oleh Bapak Camat tempe mampu menarik animo masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam membantu menyelesaikan persoalan yang muncul di Masyarakat.

"Tentunya kami berharap bahwa kegiatan ini tidak terbatas di kelurahan Bulu Pabbulu saja namun bisa dilaksanakan disemua kecamatan, Desa dan Kelurahan,"Ujar Andi Pajung.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Camat Tempe Operasikan Mobil Sampah Swadaya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan