Iklan

Iklan

Menekan Pengangguran Pemuda, Pemkab Kolaborasi Kemenpora

Friday, July 12, 2019 WIB Last Updated 2019-07-12T14:31:18Z
Asisten Deputi Pengembagan Pemuda Mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemnpora) Drs. Imam Gunawan

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Deputi Kewirausahaan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melaksanakan penumbuhan kewirausahaan di kalangan pemuda, di Ruang Aula kantor Bupati Wajo, Jumat 12/7/2019.

Bupati kabupaten Wajo Dr Amran Mahmud, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua hal yang bisa menopang upaya menekan pengangguran tersedia di kabupaten Wajo, pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan industri kreatif (tenun sutra) ada di Kabupaten Wajo.

"Tinggal kolaborasi dan kebersamaan semua pihak, insyaallah Wajo akan mewujudkan 10000 (sepuluh ribu) wirausaha baru dalam waktu dekat," kata Amran Mahmud.

Asisten Deputi Pengembagan Pemuda Mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Drs. Imam Gunawan, mengatakan Menjadi wirausaha ialah bentuk memerdekakan diri, karena walaupun usaha tersebut masih kecil akan tetapi tetap saja pemiliknya adalah pimpinannya, berbeda dengan menjadi pekerja kantor atau PNS.

Turut hadir dalam kegiatan penumbuhan wirausaha tersebut Dr. Mustadin, Kabag Humas Hukum dan Sistem Informasi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI yang juga pernah mengenyam pendidikan di As’adiyah Kabupaten Wajo.

Hadir juga Kepala Bidang pendampingan dan pengembangan potensi Drs Toni Poniman, Ismawati (kasubid pendampingan kewirausahaan, Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI.

Laporan: Ardi
Komentar

Tampilkan

  • Menekan Pengangguran Pemuda, Pemkab Kolaborasi Kemenpora
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan