Iklan

Iklan

Gerindra Usulkan Dua Nama Wakil Ketua DPRD Wajo

Saturday, July 27, 2019 WIB Last Updated 2019-07-27T07:41:53Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Sebagai Partai Politik (Parpol) peraih kedua suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Gerindra Wajo berhak mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Ketua Partai Gerindra Wajo HA Pandu Jaya mengatakan, mengacu pada AD/RT partai jatah kursi Wakil Ketua DPRD akan diberikan kepada kader yang telah lama mengabdi, loyal dan ikut andil terhadap partai.

Menurutnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel telah menyetujui Dua nama yang selanjutkan akan diteruskan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk dipilih. Kedua kader tersebut, yakni Sulfiah dan Andi Malleleang.


Sulfiah merupakan pimpinan media Dinamika dan Semut Merah, ia terpilih di Dapil V (Bola-Takkalalla-Penrang-Sajoanging) Wajo, sedangkan Andi Malleleang merupakan incumbent terpilih di Dapil VI (Sabbangparu-Pammana) Wajo.

Sebelumnya, nama Mustafa dan Firman Parkessi sebagai peraih suara terbanyak pernah juga diusulkan namun DPD Partai Gerindra Sulsel menolak, dengan alasan keduanya baru bergabung di Partai Gerindra dan belum pernah mengikuti pelatihan di Hambalang.

"Walaupun keduanya diketahui meraih suara terbanyak namun jika tidak masuk kader partai yang pernah ikut pelatihan di Hambalang, itu tidak bisa direkomendasikan menduduki unsur pimpinan," kata Andi Pandu Jaya.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra memastikan jatah kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo untuk periode 2019-2024 mendatang setelah berhasil meraih 6 kursi pada Pileg 17 Juli 2019 lalu.

Penulis: PahRevi
Komentar

Tampilkan

  • Gerindra Usulkan Dua Nama Wakil Ketua DPRD Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan