Sidrap Banjir, Pengendara Diminta Pilih Jalur Alternatif
Cari Berita

Sidrap Banjir, Pengendara Diminta Pilih Jalur Alternatif

banner 336x280


KLIKSULSEL.COM,SIDRAP - Diminta bagi pengendara yang akan melintas di area Tanrutedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan sebaiknya memilih jalur alternatif. Pasalnya air bah semakin meninggi sehingga badan jalan trans tersebut sulit dilalui kendaraan, Sabtu 8/6/2019.


Banjir bah merangkak hingga ke pemukiman warga dan membuat akses jalur trans terputus, selain diduga karena intensitas hujan yang mengguyur terus menerus, diduga juga akibat jebolnya tanggul di daerah tersebut.


"Air terkahir dipantau depan Pasar Tanrutedong sudah setinggi lutut orang dewasa, TRC  sedang turun untuk melakukan pendataan," sebut salah seorang anggota TRC BPBD Sidrap kepada kliksulsel.com


Jajaran Satlantas Polres Wajo juga sudah diminta, agar memasang pananda atau menugaskan personelnya untuk mengalihkan pengendara yang akan melintasi Tanrutedong ke arah Kabupaten Soppeng. Demikian juga untuk jajaran Polres Barru diminta membuat pengalihan arus lalulintas.


"Karena ada banjir di Tanrutedong dan kendaraan roda empat tidak bisa melintas Sat lantas Polres Wajo sementara membuat tanda petunjuk untuk Mobil Kecil yang akan ke Kota Makassar di arahkan melewat jalur di Kabupaten Soppeng atau Bone," kata Kasatlantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf.


Laporan: Ichal Mahendra