Iklan

Iklan

Personel Satgas Kebersihan Terbatas, Camat Tempe Minta Warga Bersabar

Sunday, June 16, 2019 WIB Last Updated 2019-06-16T11:30:35Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo, termasuk Kecamatan Tempe. Akibatnya, sampah berserakan disejumlah titik Kota Sengkang sehingga menjadi bahan kritikan kinerja Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan Kota.


Menanggapi kritikan itu, Camat Tempe Andi Fachrul Rijal, mengatakan bencana banjir membuat Satgas kebersihan kota kewalahan melakukan pembersihan, selain terbatasnya personel sebagian juga turut membantu korban banjir.


Kata Andi Fachrul Rijal, bencana banjir telah memicu bertambah nya wilayah yang kotor dan mesti dibenahi, itu mengakibatkan terjadi keterlambatan kinerja Satgas dalam penanganan kebersihan, terlebih lagi terbatasanya jumlah personel kebersihan kota.


"Mohon maaf, untuk saat ini terjadi keterlambatan dalam menangani kebersihan di wilayah Kota Sengkang, itu karena seringnya hujan dan banjir, sehingga terlalu banyak titik yang perlu dibenahi, sedangkan tenaga Satgas kebersihan kita kurang," kata Camat Tempe Andi Fachrul Rijal.


Selain itu, kata Fachrul Rijal, jasa Satgas kebersihan juga ikut membantu pembagian Sembako disejumlah wilayah Kelurahan yang terkena dampak banjir. Sebagian juga personel Satgas menjadi korban banjir sehingga tak aktif bekerja.


"Ada juga Satgas kita terkena dampak banjir rumahnya yang tinggal di bantaran sungai Walannae. Sekali lagi kami memohon maaf dan mohon kesabaran warga," tutupnya.


Laporan: Ichal Mahendra

Komentar

Tampilkan

  • Personel Satgas Kebersihan Terbatas, Camat Tempe Minta Warga Bersabar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan