Iklan

Iklan

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional

Friday, June 21, 2019 WIB Last Updated 2019-06-21T11:00:53Z
Bupati Wajo Amran Mahmud foto bersama dengan kepala daerah usai menghadiri salah satu kegiatan di Kota Makassar 

KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR--Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menghadiri acara sosialisasi GPN dan elektronifikasi transaksi keuangan lingkup Kab/Kota pada hari Kamis 20 Juni 2019 di Hotel The Rinra Makassar.

Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Amanilison Sembiring dalam sambutannya mengatakan ATM bertanda Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) generasi baru ini akan berlaku di seluruh Bank di indonesia.

Selain mengapresiasi Kab/Kota atas dukungannya selama ini, ia juga menegaskan jika ini merupakan alat pembayaran yang cepat efektif dan efisien adalah pembayaran non tunai. Dengan adanya GPN ini menjadi pendapatan yang masuk ke negara, sementara Visa Master itu milik asing, sehingga menjadi pendapatannya, dan tidak masuk ke negara.

"Bahkan dengan GPN ini biaya transaksi 0 - 1% sementara Visa Master sampai 3% sehingga dengan adanya GPN ini sangat membantu konsumen dan pemiliknya," kata Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Amanilison Sembiring.

Elektronifikasi Transaksi Pemda lanjutnya, adalah Suatu upaya untuk mengubah transaksi pengeluaran dan penerimaan pemerintah daerah dari tunai
menjadi non tunai, melalui berbagai kanal pembayaran untuk mewujudkan efisiensi, efektifitas dan
transparansi tata kelola keuangan pemerintah.

"Melalui infrastruktur yang aman dan handal, tukarkan kartu ATM anda dengan yang ada logo GPN dibank anda," cetusnya

Laporan : Humas Pemkab Wajo
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan