Iklan

Iklan

Tim Survei SNARS Kunjungi RS Siwa, Ini Tujuannya

Friday, May 17, 2019 WIB Last Updated 2019-05-16T20:21:22Z
Bupati Wajo Amran Mahmud menjemput kedatangan tim survei di RS Siwa

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Tim Survey Akreditasi Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi (Snars) edisi I Rumah Sakit Umum Daerah Siwa, Kamis 16 Mei 2019. Tim survey Akreditasi Snars diantaranya Dr. Dedy Krisnanto, Sp., Elise Gamelia, SKM, S.Sos., M.Si, Ph.D dan dr. Henny Ruth Liwe, M.Kes.

Kepala RSUD Siwa drg. Armin menyampaikan bahwa Snars edisi I terlambat Karna jadwal terlambat dari Kars serta memohon bimbingan serta arahan dari Tim survey Akreditasi Snars.

Sementara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengapresiasi kedatangan tim survei, dengan kedatangan Tim survey Akreditasi Snars, maka Rumah Sakit Umum Daerah Siwa dapat berbenah meningkatkan layanan masyarakat .

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan bahwa Dinamika layanan kesehatan semakin berkembang, masyarakat semakin sadar dan kritis untuk memberi tanggapan terkait layanan yang kurang memuaskan melalui media massa dan media sosial dan tentunya Pemkab harus selalu berbenah diri untuk memuaskan masyarakat, olehnya itu Menkes mewajibkan akreditasi untuk meningkatkan pelayanan dalam Rumah sakit.

"Tentunya kedatangan tim akreditasi dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Siwa, juga agar proses administrasi, biaya serta penggunaan sumber daya menjadi lebih efisien, untuk menciptakan lingkungan internal RSUD Siwa yang lebih kondusif untuk penyembuhan, juga untuk mendengarkan pasien dan keluarga pasien serta menghormati hak hak pasien dan memberikan jaminan, kepuasan serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan," kata Amran Mahmud

Tim akreditasi Kars Dr. Dedy Krisnanto, Sp, mengakui jika tujuan utamanya dalam kunjungannya bersama tim selain sebagai kunjungan silaturahim, juga memenuhi penugasan dari KARS dalam rangka membudayakan mutu.

Laporan :  Humas Pemkab Wajo
Komentar

Tampilkan

  • Tim Survei SNARS Kunjungi RS Siwa, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan