Iklan

Iklan

Terima Mentan Brazil, Menteri Amran Bahas Soal Peluang Ekspor

Monday, May 20, 2019 WIB Last Updated 2019-05-20T16:16:51Z
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyambut kedatangan Menteri Pertanian Brazil 

KLIKSULSEL.COM,JAKARTA--Menteri Pertanian (Mentan) Brazil Tereza Cristina melakukan kunjungan bilateral ke Indonesia. Kedatangan Mentan Brazil itu disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (20/5).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Pertanian Brazil bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman membuka beberapa kesepakatan penting, diantaranya pembahasan ekspor impor dua negara.

Menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman ada beberapa komoditas strategis kita seperti salak, manggis dan lain-lain diberi ruang untuk ekspor ke Brazil.

 “Mereka (Brazil, red) membuka peluang komoditas strategis untuk kita ekspor dan membuka sekitar 6 komoditas pertanian kita. Tadi tidak dibatasi mana saja yang di ekspor ke Brazil,” Kata Menteri Asal Kabupaten Bone itu seperti yang dilansir melalui website resmi Kementerian Pertanian http://www.pertanian.go.id.

Dari kesepatakan soal ekspor antara Indonesia dan Brazil diyakini nantinya akan melejit apalagi dari hasil pertemuan tersebut, komoditas pertanian Indonesia seperti salak, sarang burung walet, nanas dan komoditi lainnya harus dapat diterima.

 “Yang terpenting produk pertanian kita harus diterima, dan mereka bersedia. Sampai sekarang ini, Ekspor Indonesia ke Brazil sudah menyentuh angka USD 0,3 miliar per tahunnya. Sebagian besar ekspor tersebut disumbang oleh Fruit Palm Oil atau Minyak Kelapa Sawit,” ujarnya. (*)


Komentar

Tampilkan

  • Terima Mentan Brazil, Menteri Amran Bahas Soal Peluang Ekspor
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan