Iklan

Iklan

PC Ansor Pangkep Apresiasi Kinerja TNI/Polri

Monday, May 27, 2019 WIB Last Updated 2019-05-27T12:02:49Z
Suasana pertemuan antara TNI/Polri dengan GP Ansor Pangkep

KLIKSULSEL.COM,PANGKEP--Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda  Ansor Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi TNI/POLRI yang telah sukses mengamankan seluruh tahapan Pemilu serentak 2019.

TNI dan Polri juga telah melakukan upaya pengamanan yang optimal dengan menciptakan keadaan kondusif dalam dalam mengawal dan penanganan aksi 22 Mei 2019 yang lalu di Kantor Bawaslu di Jakarta.

Langkah TNI/Polri sangat patut diapresiasi karena berhasil mengendalikan unjuk rasa masyarakat meski berujung kerusuhan, namun kekompakan aparat dalam hal ini TNI/Polri sehingga keadaan chaos tersebut dapat diatasi dan dikuasai dengan baik, sehingga dampaknya negatifnya tidak meluas karena jelas berbahaya bagi keutuhan NKRI.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pangkep, SofyanThalib Senin (27/5/2019).

SofyanThalib menyampaikan langkah dan upaya yang dilakukan TNI/POLRI patut diapresiasi karena telah dapat meredam berbagai aksi yang sebagian terjadi kerusuhan.

Ia juga menyebutkan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat didepan umum adalah merupakan hak setiap warga negara dan dijamin oleh UU, namun tentunya harus dilaksanakan dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

"Kami juga mengapresiasi jajaran Polres dan Dandim Kabupaten Pangkep, karena sukses mengawal pemilu serentak 17 April kemarin, mulai pemungutan suara di tingkat TPS, rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan bahkan sampai tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten, Alhamdulillah semua berjalan jalan, aman dan damai, semua rakyat bergembira dan merdeka dalam menyalurkan hak politiknya," cetusnya.

Laporan : Abrar
Komentar

Tampilkan

  • PC Ansor Pangkep Apresiasi Kinerja TNI/Polri
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan