Miliki Sejumlah Potensi, Desa Waetuwo Berharap Pemekaran
Cari Berita

Miliki Sejumlah Potensi, Desa Waetuwo Berharap Pemekaran

Kantor Desa Waetuwo 

KLIKSULSEL.COM, WAJO - Masyarakat mendapat dukungan Pemerintah Desa meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo mengusulkan pemekaran wilayah Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Kepala Desa Waetuwo Andi Muhammad Amin, pemekaran wilayah desa merupakan langkah untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dan dapat secepatnya pembangunan.

Andi Muhammad Amin mengatakan, Desa Waetuwo memiliki luas wilayah sekitar 19,16 kilometer dengan estimasi  penduduk sekitar 2196 jiwa. Desa Waetuwo ini khususnya di dusun cirowali puluhan tempat yang sangat potensial di bangunkan cekdam karna banyak cekungan ini dengan langkah cepat untuk di fungsikan atau di gunakan masyarakat

"Karna Desa Waetuwo memiliki Dua Dusun yang sangat berjauhan dan di antara Dua Dusun kendalanya karena pusat perkantoran jauh dari dusun yang Satunya," kata Andi Muhammad Amin.

Lanjut pria yang karib disapa Andi Budi itu mengatakan pemekaran wilayah juga dapat mendorong percepatan pembangunan bendungan yang sangat dibutuhkan masyarakat petani tadah hujan di Desa Waetuwo.

Menurutnya, Desa Waetuwo sangat potensi dibuatkan bendungan, karna debit air di sungai sangat mencukupi dan sudah di survai langsung oleh dinas PSDA kabupaten, dan Waetuwo juga masih memiliki lahan tidur kisaran 40 ha dan belum mempunyai SPPT," terangnya.

"Semoga pak bupati (Dr Amran Mahmud) bisa melanjutkan hasil survai PSDA karena tahun 2018 sudah dikeluarkan biaya Rp185 juta untuk biaya perencanaan  yang dianggarkan melalui APBD,sayang kalau tidak dilanjutkan," harap Andi Budi.

Penulis : Ichal Mahendra