Iklan

Iklan

Kunjungi Lokasi Program Pertanian Unhas, Bupati : Ini Harus di Apresiasi

Saturday, May 18, 2019 WIB Last Updated 2019-05-18T13:06:44Z
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak melakukan kunjungan di lokasi program pertanian unhas

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, menghadiri penanaman perdana kelompok Tani Syukur Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja ,Kabupaten Soppeng,Sabtu 18/5/ 2019.

Lokasi ini merupakan pusat program penangkaran benih varietas invari 32 kerjasama Taiwan Internasional coperation and development fund ( ICDF) dengan Center Of Excellence Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.

Kerjasama ini tentu oleh pihak ICDF dan Fakultas Pertanian UNHAS telah melihat dan mempertimbangkan segi kelayakan akhirnya memilih Kelompok Tani Syukur sebagai lokasi pengembangan untuk kegiatan penangkaran benih unggul varietas Invari 32.

Dalam kegiatan Penanaman perdana hari ini selain dihadiri Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, juga disaksikan langsung Direktur ICDF Mr Koo dari Negara Taiwan serta Ketua Tim Prof Yunus dan DR Jayadi keduanya dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat melihat langsung penanaman perdana ini, sangat mengapresiasi pada pihak Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar yang telah memfasilitasi sehingga perogram ini ada didaerahnya.

“Program ini sangat membantu petani khususnya terkait penyediaan bibit unggul,” ungkapnya.

Lanjut, Kaswadi bahwa selama ini salah satu yang menjadi problem dipetani adalah soal ketersediaan bibit unggul yang kadang tidak tersedia pada saat petani mulai turun sawah sehingga kalau tidak dapat bibit berlebel terpaksa bibit yang tak ada jaminan yang dijadikan bibit sebar yang tentu sangat berpengaruh pada hasilnya,"Imbulnya.

Laporan : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi Lokasi Program Pertanian Unhas, Bupati : Ini Harus di Apresiasi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan