Iklan

Iklan

Bupati Wajo Lounching Kawasan Pertanian Terpadu di Uraiyan

Tuesday, May 21, 2019 WIB Last Updated 2019-05-21T14:57:37Z
Suasana kunjungan Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo Amran SE bersama pimpinan OPD Kabupaten Wajo di Uraiyan Kecamatan Majauleng

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Bupati Wajo H Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo Amran SE melounching Kawasan Pertanian Terpadu di Kawasan Uraiyan di Kecamatan Majauleng, Selasa 21 Mei 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Ir. Muhammad Ashar mengatakan bahwa Kawasan terpadu di Uraiyan ini merupakan kawasan pertanian terpadu dengan luas 10 Hektar yang didalamnya terdiri dari cetak sawah, peternakan, perikanan , jalan tani keliling, serta berbagai jenis tanaman pangan, perkebunan,  juga akan ada gedung pelatihan.

"Pembangunan embun embun yang mana hari ini telah ditaburkan benih ikan kurang lebih 2.500 ikan mas dan 2.500 ikan nila yang serempak ditabur oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda," kata Ashar

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa ini merupakan perjalanan 90 hari sejak kedatangannya pertama kali dirempat itu. Ia berharap tempat tersebut menjadi tempat belajarnya para petani petani, dan akan ada Uraiyan di desa desa dan kecamatan lain nantinya, sehingga lahan tidur bisa dijadikan kawasan seperti ini dan menjadi sumber pendapatan petani petani di Wajo.

"Kalau di Thailand para petaninya bangga menjadi Petani, karna penghasilannya besar, dan diharapkan di kawasan pertanian ini juga bisa menghasilkan  beberapa sumber pendapatan di waktu waktu tertentu, ada pendapatan harian, mingguan dan bulanan serta pendapatan musiman, sehingga para petani nantinya bisa punya masa pensiun," kata Amran Mahmud.

Laporan : Humas Pemda Wajo
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Lounching Kawasan Pertanian Terpadu di Uraiyan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan