Iklan

Iklan

Sukseskan Program KB, Dinas PP dan KB Gandeng Polres dan Dandim Soppeng

Friday, August 31, 2018 WIB Last Updated 2018-08-31T12:51:10Z
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - HA Kaswadi Razak membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, tahun 2018 di Baruga Rujab Bupati Soppeng.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (PP) dan KB Kabupaten Soppeng Ir Andi  Nur Jamhuriah menuturkan, kegiatan ini merupakan realisasi salah satu program KB, momentum khusus yang terdiri dari IBI-KB Kesehatan, TNI Manunggal KB-Kesehatan, Bhayangkara KB-Kesehatan dan PKK-KB Kesehatan.

"Diharapkan dengan keterlibatan bapak Kapolsek dan Ibu-Ibu Bhayangkari kerjasama dengan Dinas Kesehatan sebagai Mitra KB akan meningkatkan cakupan kepesertaan ber KB baru terutama akseptor baru," kata Andi Nur Jamhuriah.

Andi Nur juga berharap keterlibatan Bhayangkari dapat meningkatkan pembinaan peserta KB aktif dalam pelayanan KB dan Kesehatan serta meningkatnya partisipasi aktif organisasi profesi Bhayangkari dalam pengelolaan dan pelayanan KB dan Kesehatan.

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho mengtakan, program KB merupakan program Nasional. "Olehnya itu saya berharap kepada peserta utamanya Kapolsek dan Ibu Ibu Bhayangkari agar dapat menerapkan ilmu yang di pelajari nantinya di kehidupan sehari hari," pintanya.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, mengatakan jaringan yang ada di Institusi Polres Soppeng sangat strategis untuk program KB ini, dimana di jajaran Kepolisian ada Bhabinkantibmas, ada Kapolsek, ada Ibu-Ibu Bhayangkari yang sangat potensial untuk memberikan penyuluhan bagaimana pentingnya KB kepada masyarakat.

"Mudah mudahan dengan  keterlibatan Kepolisian dalam program KB ini dapat membantu Pemerintah dalam mensukseskan program ini sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai," katanya.

Penulis: lantur
Editor: Abhy

Komentar

Tampilkan

  • Sukseskan Program KB, Dinas PP dan KB Gandeng Polres dan Dandim Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan