Efek Virus Corona, Pemkab Wajo Rilis Aplikasi Rapat di Medsos -->

Efek Virus Corona, Pemkab Wajo Rilis Aplikasi Rapat di Medsos

Tuesday, March 24, 2020

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Status pandemi virus corona social distancing, memaksa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo harus merancang aplikasi smartphone agar roda pemerintahan tetap berjalan seperti sediakala meski sedang berada di rumah masing-masing.

Kata Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, merancang presensi mobile melalui handphone masing-masing pegawai lingkup Pemkab Wajo, dengan memanfaatkan kecanggihan media sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menggunakan media smartphone untuk melakukan absensi.

"Kita akan menggunakan presensi mobile, sehingga ASN bisa menggunakan media smartphone untuk melakukan absensi, begitupula pelaksanaan work from home yang sudah diberlakukan, yaitu bekerja dari rumah berdasarkan edaran Bupati," katanya.

Lanjut Amran Mahmud mengatakan, bahkan Pemkab Wajo juga sedang merancang pelayanan online kepada masyarakat, sehingga masyarakat cukup dirumah dapat berkomunikasi dengan aplikasi Pemkab, dan terlayani pelayanan publik masyarakat.

"Sekarang ini juga kita rancang system vicon dengan OPD dan Para camat agar memudahkan kami berkordinasi dalam menghadapi covid 19 dengan tetap masing-masing ditempat tanpa berkumpul lagi rapat," terang Dr Amran Mahmud.



Ditambahkan juru bicara Gugus Tugas Pengendalian virus Corona, Supardi mengatakan, pengerjaan aplikasi memanfaatkan smartphone sudah selesai, mulai dari aplikasi absensi ASN/Pegawai, Pelayanan Online dan aplikasi system Video Confrensi (vicon) dengan OPD dan Para Camat.

"Aplikasi yang dimaksud sudah selesai, sisa yang dilakukan sekarang transfer data pegawai per OPD ke dalam aplikasi tersebut, dan Insyaallah besok akan mulai diterapkan oleh OPD, walaupun masih dilakukan terus pengembangan," kata Kabid Humas Kominfo itu.

TerPopuler