Iklan

Iklan

Air Sungai Laoli Desa Harapan Kembali Meluap, PT CLM Turunkan Bantuan

Wednesday, May 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T16:04:58Z
KLIKSULSEL.COM, LUTIM - Sebagian besar Wilayah di Kecamatan Malili diguyur hujan sepanjang malam termasuk di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur menyebabkan sungai Laoli kembali meluap, Rabu (17/5)23).

Tingginya intensitas hujan diwilayah itu membuat debit air sungai Laoli meningkat hingga meluap dan merendam pemukiman warga di Dusun Laoli, Desa Harapan.

Terpantau, sekitar pukul 23.00 air sungai naik merendam badan jalan trans Sulawesi hingga ke area sekitar rumah warga. Diketahui luapan air sungai tersebut merupakan kejadian kedua dibulan mei tanggal 02/2023. 

Musibah banjir kedua ini, pihak management PT. Citra Lampia Mandiri tidak tinggal diam, pihaknya telah mengerahkan team untuk bersiaga di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi serta menyiapkan unit yang dibutuhkan salah satunya water truck untuk diperbantukan menyuplai kebutuhan air bersih untuk membersihkan SD Laoli.

"Kami menurunkan tangki air ini bertujuan membantu meringankan beban korban banjir untuk digunakan membersihkan tanah lumpur," kata Fausi Lukman Staf Eksternal CLM, Rabu (17/5/2023).

Fausi menuturkan, Water tank tersebut disiapkan untuk membersihkan rumah dan Sekolah yang terendam banjir dengan ketinggian air  mencapai 0,5 hari ini.

"Kita turut merasakan apa yang dihadapi warga dan siap membantu meringankan beban warga yang terkena bencana alam ini." Jelasnya.

Sebelumnya, alat berat satu unit excavator yang diturunkan untuk normalisasi sungai Laoli saat banjir pertama di tanggal 02 Mei hingga saat ini  diperbantukan untuk melakukan normalisasi sungai yang diperkirahkan tidak mampu menampung luapan air pada saat hujan berintensitas tinggi, hingga saat ini dapat diperkirakan cakupan pengerjaan normalisasi sekitar ± 1,5 KM.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Air Sungai Laoli Desa Harapan Kembali Meluap, PT CLM Turunkan Bantuan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan