Iklan

Iklan

Dua Spesialis Curnak yang Terkenal Sadis Dihadiahi Timah Panas di Kaki

Monday, March 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T14:08:52Z

KLIKSULSEL.COM.BULUKUMBA-Dua spesialis curnak yang terkenal sadis di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) dihadiahi timah panas dari Polisi Bulukumba saat dibekuk.


Kedua pelaku merupakan warga Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, inisial SI alias UC (54) tahun, wiraswasta dan A (37) tahun seorang petani.


"Penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari adanya dua laporan Polisi masyarakat yang menjadi korban pencurian," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam, Jumat (17/3/2023).


Dimana sebelumnya Polsek Kajang dan Bulukumpa menerima laporan korban pencurian yakni US (44) tahun, seorang petani warga Kecamatan Bulukumpa, dan AH (58) tahun warga Kecamatan Kajang.


Kasat Reskrim ini menjelaskan bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaaan saksi-saksi dan hasil keterangan pelaku penadah yang sebelumnya telah diamankan oleh anggota dan diperoleh informasi ciri-ciri dan identitas pelaku pencurian tersebut.

"Jadi berdasarkan keterangan para saksi, dan keterangan pelaku penadah yang sebelumnya telah kita amankan, sehingga kita mendapatkan informasi pelaku pencurian itu," terangnya.

Selanjutnya dari informasi tersebut Tim gabungan Polres Bulukumba melakukan serangkaian penyelidikan serta memperoleh informasi terkait keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di rumah rekannya.

"Dari hasil penyelidikan, anggota memperoleh informasi keberadaan pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku di rumah temannya, sebilah senjata tajam jenis parang juga berhasil diamankan dari tangannya, serta anggota berhasil mengamankan pelaku A tidak jauh dari lokasi penangkapan," katanya.


Pada saat kedua pelaku dibawa untuk dilakukan pengembangan terkait keberadaan barang bukti hewan ternak hasil curiannya yang berada di kabupaten Bantaeng, namun setelah tiba dilokasi yang ditunjukkan, kedua Pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara memberontak dan hendak melarikan diri.

"Saat di lakukan pencarian barang bukti di Bantaeng, kedua pelaku berusaha melarikan diri, dengan cara memberontak, dan melakukan perlawanan yang dapat membahayakan keselamatan anggota, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak pada bagian kaki pada kedua pelaku, guna melumpuhkan," jelas Abustam.

"Setelah dilumpuhkan, keduanya lalu dilarikan ke RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba untuk dilakukan perawatan medis,"tambahnya 

Sementara itu, keduanya telah di amankan di rutan Polres Bulukumba, bersama Barang bukti hewan ternak hasil curiannya beserta sebilah senjata tajam jenis parang juga telah diamankan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku SI alias UC adalah residivis kasus pencurian ternak (Curnak) dan terkenal sangat sadis dalam melakukan aksinya, yang tidak segan-segan melakukan tindakan kekerasan terhadap korbannya," pungkasnya.*


Laporan: Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Dua Spesialis Curnak yang Terkenal Sadis Dihadiahi Timah Panas di Kaki
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan