Iklan

Iklan

ASDEKSI Korda SulSelBar Serahkan Rekomendasi Hasil Rakor

Sunday, March 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T17:07:24Z

 


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) laksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) digelar di hotel Lombok Raya Mataram, 10–12 Maret 2023.


Dalam Rakornas tersebut hadir seluruh Seluruh Koordinator Daerah (Korda) se-Indonesia. Juga dihadiri langsung Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Drs Andi Bataralifu, MSi. Ada pula Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi , Drs H Aris Wibawa, MM .


Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Drs Sainal Hayat, M.Si mengatakan, pelaksanaan Rakornas Asdeksi di Lombok, Mataram, Korda Sulselbar, khususnya telah menyerahkan hasil rekomendasi yang sebelumnya telah dibahas pada Rapat Koordinasi Korda Sulselbar di Hotel Melia Makassar kemarin.


“Kemarin sebelum pelaksanaan Rakornas, kita dari Korda Sulselbar, itu sudah melaksanakan rakor di Makassar dan alhamdulillah kemarin, hasil dari Rekomendasi korda Sulselbar sudah kita serahkan,” kata Sainal Hayat, Senin 13 Maret 2023.


Sainal Hayat, juga menjelaskan, pada Rakornas Asdeksi tahun 2023 ini, pihaknya turut membahas berbagai macam agenda sebagai bahan pada pelaksanaan Rakernas XIII Asdeksi tahun 2023, yang rencana dilaksanakan Juni mendatang di Bandung.


“Ada beberapa item di rekomendasi, pertama soal program kerja tahun 2023/2024 kemudian soal usulan terkait dengan penguatan tupoksi dari Setwan,” jelasnya.


Sainal juga berharap, melalui Asdeksi ini, seluruh jajaran Sekretariat DPRD bisa saling bersinergi dan bisa meningkatkan kompetensi dalam proses pelaksanaan tugas sebagai Sekwan yang ada di daerah masing-masing.


“Kegiatan ini tentu sangatlah penting, karena melalui Wadah Asdeksi, seluruh Sekwan bisa bertukar pikiran dalam meningkatkan tupoksi,” jelas Sekwan DPRD Kabupaten Wajo ini.


Rekomendasi tersebut sudah diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asdeksi di Kota Mataram. Baca juga: Ketua Asdeksi Sainal Harap Sekwan se-Sulselbar Perkuat Harmonisasi DPRD dan Pemerintah


“Ya, kita melakukan pertemuan untuk memberikan rekomendasi yang akan kita sampaikan dari korda Sulselbar untuk Rakernas XIII Asdeksi 2023, nanti,” tutup Sainal.(adv)

Komentar

Tampilkan

  • ASDEKSI Korda SulSelBar Serahkan Rekomendasi Hasil Rakor
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan