Iklan

Iklan

10 Tahun Menanti, Warga Desa Tibona Keluhkan Jalan Rusak

Sunday, March 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T14:22:39Z


KLIKSULSEL.COM.BULUKUMBA - Warga Tibona keluhkan jalan yang rusak di Dusun Ulagalung Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Pasalnya, jalan yang merupakan akses transportasi bagi warga itu, sudah sejak lama dibiarkan tanpa adanya perhatian dari pemerintah setempat.

Hal itu diungkapkan ketua gerakan pemuda tani (Gerpatani) Arham Sakka, menurutnya, pemerintah tak peka melihat keadaan warganya.

"Kondisi jalan ini sudah sangat memprihatinkan dan mengganggu pengguna jalan," ujar Arham, Minggu (5/3/2023).


"Selain berlubang dan berlumpur, keadaan jalan semakin parah jika terjadi hujan, bayangkan ini sudah berlangsung selama sepuluh tahun, hanya dijanji janji perbaikan saja," tambahnya.


Menurut pemuda tani ini, jika hal tersebut dibiarkan bigitu saja, maka dirinya akan mengajak warga desa untuk melakukan aksi demo di DPRD Bulukumba.

"Kami sudah melakukan musyawarah dengan warga dan mengadakan konsolidasi untuk melakukan aksi demo," ucap Arham.

Ini dimaksud kata Arham, agar pemerintah lebih peka melihat kondisi di lapangan, apalagi pengguna jalan sebahagian besar adalah petani.



"Masalah ini sudah sejak lama dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian sama sekali dan ini memperlambat angkutan panen kami, olehnya itu, hari Rabu tanggal delapan kami malakukan demo," pungkas Arham.


Laporan: Ewin
Komentar

Tampilkan

  • 10 Tahun Menanti, Warga Desa Tibona Keluhkan Jalan Rusak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan