Iklan

Iklan

H Sudirman Meru Membagi Waktu Keluarga dan Tugas ?

Saturday, February 25, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T18:30:09Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO -Ir.H. Sudirman Meru lahir di Sengkang 8 Maret 1967,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dan merupakan putra dari pasangan Amiruddin dan Hj. Ajeng.


Sebelum berkiprah di dunia politik H.Sudirman Meru sudah ikut dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Bahkan sebagai seorang staf pengajar pada Madrasah Aliyah Nurul Adiyat dan sekaligus protokol di Masjid Nurul as'adiyah Sengkang


Sebagai pengurus Koperasi Tribis H.Sudirman Meru, banyak belajar menghadapi beberapa karakter, watak yang membuatnya semakin dewasa dalam lingkungan sosial, dengan berbekal pengalamannya dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan iapun terjun ke dunia politik agar dapat berbuat banyak dalam kancah politik di masa depan.


Kata Ketua Komite SMP Negeri 2 Sengkang ini, untuk berbuat dan mengabdikan diri lebih jauh ke masyarakat ia yakini bahwa lewat jalur politik lah jalan yang pintas, yang ia bisa lewati untuk mewujudkan pengabdian dirinya kepada masyarakat untuk dapat mempermudah berkontribusi terhadap kebijakan pemerintah.


Alhasil tahun 2014 lalu, dengan keyakinan mantap mantan Ketua Remaja Mesjid selama 11 tahun ini, mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Tempe. 


H.Sudirman Meru akhirnya berhasil mencatatkan namanya dalam daftar caleg terpilih periode 2014-2019, maka iapun dipercayakan sebagai Ketua Fraksi PAN pada periode tersebut.


Dan baginya segala aktivitasnya sebagai seorang legislator selama periode pertama hingga periode keduanya 2019-2024 sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo,sama sekali tidak menemukan sesuatu kendala ataupun faktor-faktor yang dapat menyebabkan terhambatnya kerja-kerja sebagai seorang legislator yang dirasakan olehnya.


Itu karena ia hadirkan sikap tulus dan ikhlas dalam bekerja sebagai legislator, tentunya memiliki waktu yang sangat terbatas dengan keluarga namun mantan Sekretaris PAN Kabupaten Wajo ini, membaginya ke dalam tingkat urgensitasnya masing-masing tanpa mengorbankan keduanya.(adv)

Komentar

Tampilkan

  • H Sudirman Meru Membagi Waktu Keluarga dan Tugas ?
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan