Haedar: Media Mitra KPU Wajo -->
.

Haedar: Media Mitra KPU Wajo

Tuesday, November 15, 2022


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Coffee Morning bersama awak media/wartawan untuk mensosialisasikan Tahapan Pemilu serentak tahun 2024, di Lounge Garden Jl. Pahlawan Sengkang Kecamatan Tempe,Kabupaten Wajo,Selasa,15/11/2022. 


Menurut Ketua KPU Wajo, Haedar,S.Pdi, media massa sebagai mitra KPU berperan besar memberikan informasi, sosialisasi, pendidikan pemilih kepada masyarakat dalam semua tahapan Pemilu.


Haedar menambahkan, ada 5 syarat pemilu demokratis yakni regulasi yang jelas dan kuat,peserta pemilu yang taat aturan,penyelenggara pemilu yang berintegritas dan profesional dan Pemilih cerdas dan partisipatif serta birokrasi yang netral.


"Dan terima kasih atas dukungan teman-teman media yang sangat besar dan ini membantu kami menyebarkan sosialisasi kepada masyarakat," tutupnya.


Sementara Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin menyampaikan dalam pertemuan coffee morning tersebut, jika KPU Wajo sedang mempersiapkan pembentukan badan Adhoc Penyelenggara pemilu tahun 2024 yaitu PPK dan PPS.


"Mekanisme pendaftaran berbeda dengan pemilu sebelumnya. Mekanisme pendaftaran penyelenggara Adhoc akan dilakukan secara online menggunakan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA),"ungkap Zainal Arifin.


KPU Wajo juga mengajak masyarakat Kabupaten Wajo, yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara pemilu. Dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon penyelenggara Adhoc, yakni memastikan diri terdaftar sebagai pemilih dan memastikan diri tidak terdaftar sebagai anggota partai politik.




Selain Ketua KPU Kabupaten Wajo Ustazd Haedar,SPd, anggota Komisioner lainnya, seperti Zainal Arifin ( Sos Dikli ), Iin Fitriani (Hukum dan Pengawasan), A.Tenri Sampeang ( Perencanaan dan Data ), dan A Bustami,SH,MH (Sekretaris KPU Wajo) serta staf, juga hadir.

 


 


TerPopuler