Iklan

Iklan

Wakapolres Tegaskan, Tak Ada Pungli di SMA 8 Bulukumba

Tuesday, October 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T13:45:37Z

 



KLIKSULSEL.COM, BULUKUMBA -Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar S.Sos.,M.M, menggelar pertemuan atau klarifikasi terkait pemberitaan di media online tentang adanya indikasi pungutan liar (Pungli) di SMAN 8 Bulukumba, Selasa (11/10/2022).


Kegiatan yang digelar di ruang kerja Wakapolres Bulukumba dihadiri oleh guru dan siswa SMAN 8 Bulukumba.


KOMPOL Umar mengatakan bahwa setelah dikonfirmasi terhadap guru dan siswa tersebut, tidak ada pungutan liar, yang ada adalah siswa yang mengadakan kegiatan ekstrakurikuler, dalam hal ini kelompok futsal yang melaksanakan kegiatan di Bira.


"Jadi pungutan sejumlah uang tersebut, muncul dari mereka siswa itu sendiri untuk kegiatan futsal dan refreshing di Bira, tanpa ada paksaan atau tekanan dari siapapun, baik dari internal sekolah maupun dari OSIS," kata Wakapolres.


Tak hanya itu, Umar, menambahkan bahwa, biayanya yang akan digunakan mereka merinci sendiri sehingga mereka sepakat siswa kurang lebih 60 orang, dengan biaya dikumpulkan sebanyak Rp.130.000 perorang jadi totalnya Rp 7.800.000.


"Dana tersebut digunakan mulai dari biaya sewa mobil, biaya karcis masuk, biaya penginapan kemudian biaya makan sebanyak 2 kali, dan untuk membeli ikan untuk di bakar, itu totalnya sekitar 6 juta lebih." ungkap Wakapolres Bulukumba ini.


Kompol Umar kembali menegaskan bahwa dalam hal ini tidak ada indikasi Pungli yang terjadi di SMAN 8 Bulukumba.

kegiatan di laksanakan oleh siswa mereka itu sendiri dan kegiatan sendiri tidak menggunakan dana sekolah dan ini adalah inisiatif siswa sendiri.


"Mengenai oknum guru yang berinisial S ini, adalah guru yang mendampingi kegiatan tersebut yang kebetulan oknum guru tersebut berkecimpung di kelompok Futsal SMAN 8 Bulukumba."ucap Umar.


"Selaku ketua Tim Saber Pungli Kabuptaen Bulukumba, setelah di verifikasi oknum guru yang berinisial S tersebut, tidak memenuhi unsur untuk di katakan melakukan pungli terhadap siswanya." tuturnya.


"Karena sama sekali uang yang di kumpul ini, di gunakan oleh seluruh siswa pada kegiatan tersebut, dan sampai saat ini tidak ada orang tua siswa yang mempermasalahkan." tambahnya.


"Sekali lagi saya tekankan tidak ada unsur pungutan liarnya Karena persolan ini sudah saya konfirmasi langsung kepada siswa dan guru yang bersangkutan," tegas Umar.


Umat berpesan ke para siswa tersebut untuk lebih meningkatkan prestasi di sekolah, kembali ke sekolah belajar karena tugas kalian hanya belajar dan belajar.


"Persoalan ini kami anggap sudah terang benderang sudah selesai. Mari kita memberikan support kepada generasi muda kita semoga ke depan generasi kita menjadi generasi yang bertanggung jawab, cerdas dan dapat berbakti kepada Nusa dan bangsa."pungkas Umar.


Laporan: Ewin

Komentar

Tampilkan

  • Wakapolres Tegaskan, Tak Ada Pungli di SMA 8 Bulukumba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan