Iklan

Iklan

Gubernur Sulsel Tolak Perpanjang Kontrak,PT Vale Dapat Dukungan Warga Lutim

Monday, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T15:30:42Z



KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Baru-baru ini pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman untuk tidak lagi memperpanjang kontrak karya PT.  Vale Indonesia di blok Sorowako,  Kabupaten Luwu Timur.


Namun, pernyataan Andi Sudirman Sulaiman ditentang oleh sebagian besar warga di Luwu Timur dalam hal mendukung perpanjangan kontrak perusahaan tambang nikel asal Brazil itu.


Terlihat ribuan warga Luwu Timur menggaunkan menggunakan Twibbonze dengan tagline "Saya Warga Luwu Timur Mendukung Perpanjangan Kontrak PT. Vale Indonesia"


Berawal. Twibbonze diunggah oleh akun #nomadenesia pada hari Minggu,  10/09 Senin,  hingga Senin 11/09 hari ini, telah digunakan oleh sedikitnya 3.090 orang warga Luwu Timur.


Dukungan terhadap perpanjangan kontrak karya PT. Vale itu, warga  masing-masing memasang foto mereka pada twibbonze dan diunggah di masing-masing sosial medianya. 


Di sisi lain, ada juga beberapa orang yang mengaku sependapat terhadap sikap Gubernur Sulawesi Selatan yang tidak mau memperpanjang lagi kontrak karya PT. Vale.


Mereka juga membuat twibbonze dengan menolak perpanjangan Kontrak PT. Vale. 


Twibbonze penolakan perpanjangan kontrak karya PT. Vale yang dibuat oleh akun Bang Hamid pada Minggu, 11/09 kemarin,  hingga Senin hari ini digunakan oleh 29 orang yang mengaku sebagai warga Luwu Timur. 


Sebelumnya,  Gubeenur Sulawesi Selatan,  Andi Sudirman Sulaiman melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekjen dan Plh Dirjen Minerba Kementerian ESDM dan RDPU serta Pihak PT. Vale di Komisi VII DPR, di Jakarta, Kamis pekan lalu.


Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu membahas rencana pengambilan alih lahan bekas tambang PT Vale Indonesia di blok Sorowako.


Dalam kegiatan itu, Andi Sudirman mengatakan Pemprov Sulsel telah berkomitmen dan bertekad untuk mengambil alih lahan bekas tambang PT Vale yang sudah direklamasi perusahaan di Blok Sorowako, Luwu Timur, serta meminta lahan kontrak karya tidak diperpanjang lagi.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Sulsel Tolak Perpanjang Kontrak,PT Vale Dapat Dukungan Warga Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan