Iklan

Iklan

PT Vale Salurkan Air Bersih Dilokasi Terdampak Banjir

Sunday, July 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T05:11:30Z
KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Intensitas curah hujan cukup tinggi sebagian wilayah di Kabupaten Luwu Timur sejak dua hari terakhir menjelang Hari Raya Idul Adha. Akibatnya berapa titik walayah di Lutim ditemukan terjadi longsor, selain longsor juga mengakibatkan banjir di Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu (10/7/22). 

Banjir disebabkan air sungai meluap dengan meningkatnya debit air pasca diguyur hujan membuat sebagian permukiman dan rumah warga disepanjang bantaran sungai Dusun Togo sebagian terendam banjir. Akibat banjir tersebut, sumber air bersih warga terganggu akibat air menjadi merah bercampur dengan tanah sehingga warga terdampak banjir kesulitan memperoleh air bersih. 

Menanggapi itu, PT Vale melakukan gerakan peduli terhadap warga di wilayah terdampak banjir dimana area itu masih dalam wilayah pemberdayaan perusahaan PT Vale. Adapun bantuan air bersih PT Vale tersalurkan pada Minggu Sore, 10 Juli 2022 bertepatan Hari Raya Idul Adha dimana masyarakat terdampak banjir sangat membutuhkan air bersih. 

"Mobil tanki kapasitas 5000 liter dikerahkan ke lokasi terdampak banjir membawa air bersih untuk dimanfaatkan warga terdampak", kata Abdul Rauf (Exrel PT Vale). 

Pemerintah Desa (Pemdes) Balambano Muhammat Ronal memberikan apresiasi terhadap pihak PT Vale melalui External Ralation yang turun menyalurkan bantuan air bersih warga terdampak. 

" Ini patut kita apresiasi telah memberikan bantuan terhadap warga" tutur Muhammad Ronal Kepala Desa Balambano. 

Selain itu, Wahyu warga Dusun Togo yang juga terdampak mengucapkan terimakasih terhadap bantuan air bersih yang telah diberikan PT Vale. 

"Kami Mewakili Warga Dusun Togo Desa Balambano mengucapkan terimakasih kepada PT Vale karena telah menyediakan air bersih, karena dampak dari banjir ini kami kesulitan air bersih, demikian sungai yang selama ini menjadi alternatif saat kesulitan air juga tidak dapat dipergunakan karena airnya keruh dan berwarna merah dan Alhamdulillah selain mengisi air di rumah warga tanki penyimpanan air di Masjid juga diisi sehingga Kami dapat menjalankan ibadah" ucap Wahyu. 

Dengan bantuan yang disalurkan, Camat Wasuponda, Bambang A. Acang mengucapkan terima kasih kepada PT Vale. "ini menjadi kepedulian kita semua terhadap banjir khususnya di Dusun Togo Desa Balambano," tandasnya.


Laporan : Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • PT Vale Salurkan Air Bersih Dilokasi Terdampak Banjir
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan