Iklan

Iklan

PT Vale Dan Pemerintah Kecamatan Lakukan Perawatan Pintu Gerbang Kecamatan Towuti

Wednesday, July 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T14:08:26Z

 

KLIKSULSEL.COM,LUTIM -- Pintu Gerbang Kecamatan Towuti yang terletak di Enggano Desa Asuli dilakukan perbaikan pengecetan sebab kondisinya terlihat sudah kusam. Pengecetan itu berlangsung sejak tanggal 5 hingga 20 Juli 2022.


Kegiatan yang dilakukan itu di bawah koordinasi Camat Towuti Drs. Zaenal,  Kades Asuli Martha Soba' Palengka, S.Sos, Pemuda Karang Taruna Towuti dan Tim Rope Akses Batara Guru Rescue dan pihak PT Vale Indonesia.


Dalam aktivitas ini yang meliputi pembersihan gerbang dan pengecatan gerbang yang dilksanakan oleh Tim Rope Akses Batara Guru Rescue, Rabu (6/7/22).


Sementara itu, Abdul Rauf Dewang selaku perwakilan Management External Relations PT. Vale Indonesia dirinya berharap kerjasama ini dalam Rangka menjaga hubungan baik stakeholder di wilayah pemberdayaan Kecamatan Towuti melalui Renovasi Gerbang Gapura Kecamatan Towuti, Luwu Timur.


Menurutnya, hal tersebut bertujuan sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam mendukung perbaikan pintu gerbang sebagai ikon kecamatan Towuti yang terlihat tak terurus.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa membangun citra positif dan bisa bersinergi lagi kedepannya dan semoga pemerintah kecamatan Towuti beserta masyarakat khususnya pemuda bisa lebih menjaga dan merawat aset bersama yang di berikan oleh PT. Vale," Kata Abdul Rauf. Dewang yang akrab disapa Bang Rauf, Rabu (6/7/22).


Selain itu,  M. Effendi Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Towuti, kata dia, PT. Vale tetap menjaga sinergitas dengan pemuda Towuti dalam hal pemberdayaan, itu terlihat saat meninjau langsung pengecatan gerbang.


“Kegiatan ini sangat berdampak positif pada masyarakat Kecamatan Towuti karena selain dari menjaga keindahan juga memberdayakan pemuda, harapan saya semoga kedepannya PT. Vale dapat menjaga sinergitas dengan pemuda se-kecamatan Towuti dan ini adalah salah satu bukti bahwa PT. Vale betul-betul peduli terhadap masyarakat yang terdampak,” Harapnya.


Demikian juga halnya yang disampaikan Camat Towuti bahwa sinergitas ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Vale terhadap Masyarakat khususnya di Kecamatan Towuti.


Di lokasi kegiatan saat aktivitas pengecatan dilakukan, dihadiri Ibu Martha Kepala Desa Asuli, dimana gerbang Towuti yang dilakukan perbaikan ini masuk dalam wilayah Desa Asuli.


Kehadirannya atas nama Pemerintah Desa Asuli ia mengucapkan terimakasih terhadap PT Vale. Dalam kegiatan itu ia melibatkan para Pemuda Asuli yang tergabung dalam Tim Rope Akses Batara Guru Rescue bekerja sama dengan Penggiat SAR dan Pecinta Alam Towuti.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • PT Vale Dan Pemerintah Kecamatan Lakukan Perawatan Pintu Gerbang Kecamatan Towuti
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan