Iklan

Iklan

Innalillahi, Mantan Bupati Sinjai Tutup Usia di Arab Saudi

Monday, May 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:47:49Z



KLIKSULSEL.COM, MAKKAH - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, mantan Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Rudiyanto Asapa tutup usia di Rumah RS Annur, Kota Makkah, Arab Saudi waktu setempat.


Kabar meninggalnya pria Kelahiran 26 Mei 1957 silam itu, dengan cepat beredar di berbagai flatform Media Sosial. Seperti di Whatsap.


"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Andi Rudiyanto Asapa mantan Bupati Sinjai, semoga beliau husnul khotimah dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT Aamiin yaaa rabbal a’lamiin. Meninggal di Mekkah Almukarram," demikian informasi yang beredar luas pada Senin, 30 Mei 2022 sore.


Andi Rudiyanto merupakan Bupati Sinjai pada periode yakni 2003 - 2008 dan 2008 - 2013. Dia dikenal publik sebagai pelopor Pendidikan dan Kesehatan Gratis, semasa menjabat sebagai Bupati Sinjai.


Politikus Partai Gerindra itu juga pernah mencalonkan diri menjadi Gubernur Sulsel, Pada Pilgub 2013 lalu. Dia berpasangan dengan mantan Bupati Pinrang, Andi Nawir.




Dikutip dari berbagai media online, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, membenarkan kabar meninggalnya Andi Rudiyanto Asapa.


“Betul. Untuk informasi selengkapnya, sebaiknya menunggu dari pihak keluarga,” katanya.


Laporan: Tim Redaksi

Komentar

Tampilkan

  • Innalillahi, Mantan Bupati Sinjai Tutup Usia di Arab Saudi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan