Iklan

Iklan

PT Vale Berkolaborasi Pemda Dan Polres Lutim Gelar Aksi Sehat Dan Hijau

Friday, March 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - PT Vale Indonesia Tbk melakukan aksi Sehat dan Hijau kegiatan dilakukan itu bekolaborasi dengan Pemda Lutim dan Polres , Puskesmas Malili dan Forum Pemuda Puncak Indah, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Jumat (18/3/2022).

Hal itu dilakukan PT Vale Indonesia tbk guna mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat serta pelestarian lingkungan khususnya di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Agenda kegiatan Jumat 18/03 dengan melakukan bakti Sosial kegiatan jumat bersih Desa di  Puncak Indah. Dengan melibatkan pemuda puncak indah yang tergabung dalam Forum Pemuda Puncak Indah (FPPI), karang taruna desa dan siswa SD 238 Mallaulu Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Usai kegiatan itu, dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi lapangan olah raga puncak indah. PT Vale juga menyiapkan bibit pohon untuk ditanam oleh masyarakat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini dari PT Vale (Senior Manager Stakeholder Relations), Dinas Lingkungan Hidup, Disparmudora Lutim, Kepala Desa Puncak Indah (Muh.Chakir), Kepala Sekolah SDN 238 Mallaulu (Jufri), Babinsa Desa Puncak Indah.

Yusri Yunus Senior Manajer Stakeholder Relation PT Vale menyampaikan dalam sambutannya dikegiatan itu bahwa kolaborasi ini sangat baik dan sejalan dengan nilai perusahaan dalam rangka pelestarian lingkungan.

"Dukungan PT Vale untuk Aksi Sehat dan Hijau yang akan dilaksanakan dua hari kedepan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui kegiatan sosialisasi kesehatan, vaksinasi Covid 19 bekerjasama dengan PKM Malili dan Polres Luwu Timur, dan donor darah berkerjasama dengan PMI," kata Yusri Yunus.

Selanjutnya, Jumat siang akan dilanjutkan kegiatan sosialisasi kesehatan Hipertensi dan Diabetes serta kampanye gerakan makan buah oleh Tim Puskesmas Malili di Gedung Simpursiang acara ini berharap dihadiri semua masyarakat untuk ikut dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Ikhwan Hapid selaku ketua panitia kegiatan Aksi Sehat dan Hijau yang diinisiasi oleh Forum Pemuda Puncak Indah (FPPI) mengapresiasi dukungan PT Vale dan semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut pihak Pemda Lutim dan Polres akan menyediakan vaksin dan tenaga vaksinator untuk kegiatan Vaksinasi 19 yang akan dilaksanakan Sabtu 19/3/22 di Gedung Simpursiang.

Selain itu. Panitia menyiapkan paket hadiah minyak goreng untuk peserta vaksinasi, minyak goreng ini disiapkan dari sumbangan dari panitia dan donatur yang sangat mendukung agar pencapaian vaksinasi 100% di puncak indah, juga akan melakukan Donor darah bekerjasama dengan PMI serta senam bugar dan sehat.  

Selain itu, Aris Rahmad sebagai koordinator senam mengajak masyarakat untuk ikut senam sehat di Gedung Simpursiang syarat peserta wajib menunjukkan kartu vaksin dan tetap ikut protokol kesehatan dimasa Covid 19 ini menurutnya jangan lupa berolahraga agar imun terjaga.

Laporan: Khaeruddin 
Komentar

Tampilkan

  • PT Vale Berkolaborasi Pemda Dan Polres Lutim Gelar Aksi Sehat Dan Hijau
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan