Iklan

Iklan

Iskandar Gonrong Gabung Di Iwo Maros

Tuesday, March 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T03:58:27Z

KLIKSULSEL.COM,MAROS - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Maros menemui Iskandar Gonrong di kediamannya dalam rangka( mappatabe ) selaku dewan etik PD IWO Maros senin 28/02/2022.

Menurut Abd. Aziz HT selaku sekretaris PD IWO Kabupaten Maros mengatakan tradisi mappatabe bagi suku bugis makassar merupakan satu kewajiban yang harus dilakukan sebelum melaksanakan hajatan apalagi ini menyangkut pelantikan IWO yang akan dilaksanakan 09 maret mendatang.

Sebagai bentuk penghormatan kepada dewan etik tentunya kami pengurus harus meminta restu terlebih dahulu supaya apa yang kami rencanakan di pengurus bisa terealisasi dengan baik.

Sementara Andi Ramir Syam selaku Ketua PD IWO mengatakan bergabungnya kakanda iskandar gonrong di IWO akan menjadi energi pembakar semangat wartawan dalam melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis di kabupaten maros.

Sosok Isgor dalam penuntasan kasus korupsi dikabupaten maros tercatat dalam sejarah satu satunya orang yang pernah menggegerkan maros dengan melaporkan oknum prngusaha kontraktor terkenal yang menjadi bahagian dari kekuasaan dan terbukti bersalah, keberanian inilah yang dibutuhkan IWO kedepan.

Ditempat yang sama Iskandar Gonrong juga mengatakan untuk memperkenalkan dan membesarkan IWO dikabupaten maros diperlukan sikap integritas yang tinggi dalam menghalau serangan tawaran dan tekanan yang diberikan oleh pribadi maupun instansi pemerintah. 

apalagi IWO ini merupakan sarang petarung jurnalis online anti HOAX. makanya hasil karya jurnalis yang baik tidak boleh mengesampingkan hak jawab dan hak klarifikasi para narasumber sebagai perimbangan berita.

namun yang terpenting yang harus dijaga oleh pengurus  jurnalis tidak boleh merangkap sebagai Lsm, makelar proyek, apalagi menjadi kontraktor karena ini akan menciderai nama baik profesi kewartawanan.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Iskandar Gonrong Gabung Di Iwo Maros
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan