Iklan

Iklan

Camat Majauleng Vaksin Boster di Tosora

Wednesday, March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pada Hari Rabu tepatnya tanggal 30 Maret 2022, Puskesmas Tosora melakukan percepatan Vaksin khusus sasaran ASN dan Pelayanan Publik.


Kegiatan yang digagas kepala Puskesmas Tosora Drg Andi Fatahudrin ini merupakan rangkaian dari Lokakraya mini lintas sektor Puskesmas Tosora merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo untuk pemberian dosis 3 untuk ASN dan non ASN serta pelayan publik.

Pada LOKMIN Lintas Sektor ini dihadiri oleh Kapolsek Majauleng, Danramil Majauleng, Korwil Dinas  Penddidikan Wil Kec Majauleng dan dibuka langsung oleh Camat Majauleng dan merupakan wadah untuk eavaluasi kinerja pembangunan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Tosora.


Giat Vaksinasi yang menjadi agenda utama dari Lokmin linsek Puskesmas Tosora kemudian menjadi ruang evaluasi akan capaian vaksin di 5 Desa wilayah kerja Puskesmas Tosora yakni Desa Tosora, Tellulimpoe, Cinnong tabi, Tajo dan Tua.


Pada kegiatan ini Kepala Puskesmas memaparkan tentang capaian vaksin di wilayah kerjanya yang mendapatkan aprsesiasi dari 5 kepala desa dan perwakilannya yang hadir untuk bersama merumuskan Tindak Lanjut percepatan vaksinasi termasuk Vaksinasi Boster untuk ASN dan Non AsN serta pelayan Publik.


Tidak lupa Drg Andi Fatahuddin menggaris bawahi bahwa pencapaian yang diperoleh akan pembangunan kesehatan diwilayah kerja Puskesmas Tosora tidak lepas dari partispasi aktif lapisan masyarakat, Kerja sama Tim Puskesmas ,Pemerintah Desa, dan termasuk Kader Kesehatan yakni kader Posyandu dan Kader Posbindu sehiingga kedepannya  penting nya koordinas yang lebih kuat untuk percepatan vaksin termasuk pencapaian Indikator SPM dan Indikator PIS PK. 


Di akhir Kegiatan ditutup dengan Launching Vaksin ke 3 untuk ASN dan Non ASN serta pelayan Publik yang di mulai oleh Camat Majauleng meskipun beberapa menit ditunda sesuai dengan SOP karena Tekanan Darah yang tidak mengindikasikan dan setalh dilakukan pemriksaan berikutnya sudah memenuhi syarat dan dilakukan Vaksinasi. Tidak ketinggalan DANRamil Majauleng untuk di Boster sebagai orang yang kedua untuk divaksin, kemudian diikuti oleh Babinkamtibmas Desa Tosora dan ditutup oleh perwakilan Kader Kesehatan yajni kader Posyandu dan Posbindu untuk diboster. Kegaiatan vaksinasi mendapatkan pengawalan yang ketat oleh Kapolsek majauleng yang jauh hari sebelumnya telah dialkukan vaksinasi Boster di Lingkup Polres.




Pada Penutup kepala Puskesmas mengucapkan permohnsn maaf karena koordinasi biasa tengah malam yakni bukan jam kerja kepada Camat majauleng, Kapolsek dan Danramil Majuleng, 5 Kepala Desa yakini Tosora, Tellulimpoe, Tua, Cinnongtabi dan Tajo, tokoh pendidikan sekaligus tak henti-hentinya mnegucpakan terima kasih atas kerja sama Lintas sektor dalam hal ini Pemrintah Kecamatan dan Desa hingga ke Dusun, Kapolsek berseta jajarannya Danramil Beserat ajajarannya, Korwil Pendidikan, KUA, KB Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat atas perhatian besar kepada masyarakat untuk selalu bersinergi melakukan pembangunan Kesehatan masyarakat di wilayah kerja Pukskesmas Tosora mulai dari percepatan vaksinasi, Stunting, pencapaian Target Standar Pelayanan Minimal hingga mensuksekan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan keluarga.(rls)

Komentar

Tampilkan

  • Camat Majauleng Vaksin Boster di Tosora
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan