Iklan

Iklan

Komisi II DPRD Wajo Pantau Pembanguan Pasar Mini Siengkang

Tuesday, January 11, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T17:33:18Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pasar Mini Sengkang, Selasa 11 Januari 2022.


Kunker Komisi II DPRD Kabupaten Wajo ini dipimpin oleh Ketua Komisi II, H. Sudirman Meru, didampingi Sekertaris Koimis, H. Suriadi Bohari dan anggota, yaitu Asri Jaya Latif, Herman Arif, Andi Batti Werang. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Perindakop UKM Kabuptaen Wajo, Muhammad Tahir.


Kunjungan Komisi II ke Pasar Mini untuk melihat langsung pembangunan pasar Mini Sengkang, pasca kebakaran


Asri Jaya Latif, Anggota komisi II DPRD Wajo, mengatakan, Pembangunan Pasar Mini Sengkang menelan anggaran 5,5 milyar, dari tugas pembantuan Kementerian Perdagangan dan Koperasi Provinsi Sulaweai Selatan, pada tahun 2021.


“Berkat dukungan pemerintah daerah sehingga pembangunan pasar mini sengkang sudah selesai, pasca kebakaran kemarin,” ujarnya.


Lanjutnya, masa pemeliharaan Pasar Mini Sengkang sampai dengan bulan juni, dan rencana pemindahan pedagang pasar akan dilakukan pada bulan juli, karena masih ada sarana pendukung yang belum selesai, dan sudah dianggarkan di tahun 2022 kurang lebih 600 juta rupiah.


Legislator Partai Demokrat ini berharap, Kepada Dinas Lerindustrian dan Perdagangan, bahwa sebelum pindah maka dilakukan pendataan database agar diutamakan pedagang lama yang aktif.


“Berkaitan dengan tempat, agar diatur sesuai dengan

Perda pengelolaan pasar dengan maksimal setiap pedagang 2 sampai 4 tempat, semua pedagang yang ada diluar bisa terakomodir agar tidak ada lagi riak riak,” ucapnya.


Sekretaris Perindakop UKM kab.wajo, Muhammad Tahir, Mengatakan bahwa pembangunan Pasar Mini sudah terlaksana pada tahun 2021. Dia berharap agar pasar ini segera dimanfaatkan oleh pedagang.


“Semoga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, ini salah satu apresiasi pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, yang mengalokasikan anggaran APBN melalui dana tugas pembantuan kementerian perdagangan,” jelasnya.(Adv/zah)

Komentar

Tampilkan

  • Komisi II DPRD Wajo Pantau Pembanguan Pasar Mini Siengkang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan