Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Kampus Lamaddukelleng Gelar Kuliah Umum

Monday, December 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T02:22:56Z
KLIKSULSEL.COM, WAJO - Prof. Dr. H. Siardin Andi Jemma, S,H., M.Si. beserta seluruh jajaran Kampus Lamaddukelleng (Kampus Ungu) tidak henti-hentinya melakukan kegiatan guna meningkat kualitas mahasiswanya. 

Pada hari Minggu (12/12/2021), telah menggelar Kuliah Umum yang menghadirkan dua pemateri yaitu Prof. DR. Masyur Ahmad, M.Si. yang saat ini menjabat Ketua Prodi Doktor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Prof. DR. Ansar, M.Si. dari Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam pembahasan meteri kedua Profesor tersebur membakar semangan mahasiawa STIE – STIH Lamaddukelleng sehingga tepuk tangan yang meriah pada saat materi berlangsung berkali-kali tidak bisa terbendung.

Salah satu dari pembahasan materinya menekankan pentingnya keikut sertaan seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiwa untuk menegakka regulasi, regulasi di negeri ini sudah bagus namun pelaksanaannya masih banyak yang perlu dibenahi, termasuk pelaku kebijakan harus taat pada aturan yang ada.

Tidak kalah menarik pada sesi tanya jawab, salah satu mahasiswa jurusan hukum yang juga aktifis LSM Lipan (Ambo Daling, ST), meminta petujuk/arahan bahwa apa yang kami lakukan saat ini dan setelah bergelar Sarjana Hukum agar bisa memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara.

Jawaban dari pemateri dapat disimpulkan bahwa harus menjadi insan yang berkwalitas dan sukses dibidangnya tampah harus terikat pada latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki dan berwawasan luas, saat inilah tapuk tangan yang meriah tidak terbendung lagi saat beliau mengatakan saat dirinya di S1 sudang memiliki 500 buku, S2 1.000 buku dan saat ini sudah memiliki 10.000 buku.

Laporan: A Fatimah
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Kampus Lamaddukelleng Gelar Kuliah Umum
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan