Iklan

Iklan

Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Perketat Akses Keluar Masuk Makassar

Monday, December 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T02:20:48Z
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. (Sumber: Google)



KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada akhir tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memperketat akses jalur keluar masuk pintu kota pada masa Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.


Diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah mengeluarkan surat edaran No.443.01/620/S.Edar/Kesbangpol/XI/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 Saat Natal dan Tahun Baru 2021 dan Tahun 2022 di Kota Makassar. 


Hal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 25 November lalu.


Moh Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya bersama TNI Polri untuk memperketat akses pintu masuk dan keluar Kota Makassar.


"Iya kita akan perketat pintu-pintu masuk yang berbatasan Kota Makassar dengan daerah lain pada PPKM level 3 nantinya," katanya, Sabtu (4/12/2021).


Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan untuk mengurangi aktivitas masyarakat yang sangat didominasi dari luar Makassar setiap menjelang malam pergantian tahun baru.


Lebih lanjut dirinya mengatakan akan tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan vaksinasi terhadap setiap masyarakat baik yang ditemukan di jalan-jalan maupun fasilitas umum.


"Kalau didapat di jalan kita cek vaksinasi. Kalau tidak lengkap langsung kita vaksinasi. Hal ini langkah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Jadi jika ingin masuk Makassar silakan vaksin sekarang," jelasnya.


Menurutnya, pemerintah Kota Makassar akan melakukan pengawasan ketat di setiap pintu-pintu masuk dan keluar Kota Makassar demi mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di awal tahun 2022 nantinya.


Laporan: A Fatimah

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Perketat Akses Keluar Masuk Makassar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan