Iklan

Iklan

Berhasil Kendalikan Covid-19, Makassar Jadi Rujukan Bupati Sleman

Friday, December 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T01:47:37Z

KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Kota Makassar menjadi rujukan dalam Penanganan Covid-19. Hal tersebut terbukti dengan datangnya Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo di Kantor Wali Kota Makassar pada Rabu (8/12/2021).

Kedatangan Bupati Sleman bersama sejumlah pejabat Satgas ini merupakan agenda untuk melakukan studi penanganan Covid-19.

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto beserta jajarannya di ruang Sipakalebbi, Kantor Walikota Makassar.

"Maksud dari kunjungannya yaitu terkait langkah-langkah penanganan serta upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam mencapai terbentuknya 'herd immunity'," kata Kustini Sri Purnomo melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpunan Setda Kabupaten Sleman.

Selanjutnya, Bupati Sleman mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima "herd immunity" di Kota Makassar tergolong baik.

"Selain upaya dan langkah penanganan Covid-19, dalam kunjungan ini juga Pemerintah Kabupaten Sleman ingin mengetahui metode yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam survei 'herd immunity' untuk mendapatkan hasil yang valid dan dapat menggambarkan kondisi riil di lapangan," imbuhnya.

Menganggapi hal tersebut, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan bahwa saat ini "herd immunity" di Kota Makassar telah mencapai 87.6 persen.

"Banyak instrumen yang kita gunakan untuk survei baik oleh IDI, dinkes dan lainnya. Ini merupakan proses yang kami lakukan sejak awal," jelasnya.

Menurut Danny, Pemerintah Kota Makassar juga membuat ekosistem yang bergerak bersama yang direalisasikan dalam program Makassar Recover yang merupakan sebuah inovasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

"Inovasi tersebut diimplementasikan dalam tiga subprogram yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi," ujarnya.

Usai melakukan dialog secara langsung, Bupati Sleman dan Wali Kota Makassar melanjutkan dengan dialog dan sharing antara Satgas Covid-19 Sleman dan Koordinator Pelaksana Teknis Survai "herd immunity" di Koata Makassar.

Laporan: A Fatimah
Komentar

Tampilkan

  • Berhasil Kendalikan Covid-19, Makassar Jadi Rujukan Bupati Sleman
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan